Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [PAI & BP] Kelas 8 SMP 2023/2024 Kurikulum Merdeka

Download ATP [PAI & BP] Kelas 8 [Fase D] SMP/MTs Semester 1 dan 2 Tahun 2023/2024. Kurikulum merdeka menawarkan banyak ruang  bagi guru dan satuan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kurikulum ini, satuan pendidikan juga dapat menyusun rencana aksi yang sesuai dengan kondisi lingkungan sekolah dan lokasi yang ada. Maka jangan heran jika nantinya unit diklat sejenis di berbagai daerah berbeda satu sama lain.

Dalam kurikulum mandiri, pemerintah mengalokasikan waktu belajar setiap tahun. Tujuannya agar satuan pendidikan dapat mengatur waktu dan pengajaran mata pelajaran  sekolah sedemikian rupa sehingga lebih memudahkan peserta didik dalam mencapai pembelajaran berjenjang. Kurikulum Mandiri juga memuat ATP (Alur Tujuan Pembelajaran). Tahukah Anda  apa tujuan pembelajaran kurikulum Merdeka? Bagaimana mengatur alur tujuan pembelajaran ini?.

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah urutan tujuan pembelajaran yang  disusun secara sistematis dan logis dari awal hingga akhir dalam fase pencapaian pembelajaran secara keseluruhan. Alur tujuan pembelajaran  memang tersusun secara linier sesuai urutan kegiatan pembelajaran untuk mengukur hasil belajar.

Secara umum, alur tujuan pembelajaran memiliki fungsi yang sama dengan silabus, yaitu  perencanaan pembelajaran. Alur tujuan pembelajaran tidak hanya digunakan sebagai acuan atau pedoman bagi guru, tetapi juga bagi siswa untuk mencapai hasil belajar pada tahap akhir.

Download ATP PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum Merdeka

Salam Sejahtera...

Sahabat guru PAI yang kami muliakan, di momen berbagi ATP kali ini admin akan membagikan ATP PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 (Ganjil) dan Semester 2 (Genap).

Silahkan dapatkan ATP PAI ini dengan mengunjungi link download ATP PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 di sini.

ATP [PAI & BP] Kls [8] SMP/MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

ATP PAI & BP ATP PAI & BP Kelas VIII SMP-MTs Semester I - II (Kurikulum Merdeka)