Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP [PAI dan BP] Kelas 9 SMP Semester 1 & 2 Tapel 2023/2024

Download ATP [PAI dan BP] Kelas 9 SMP/MTs [Fase D] Semester 1 & 2 Tapel 2023/2024. Kurikulum Merdeka menawarkan banyak ruang bagi guru dan satuan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kurikulum ini, satuan pendidikan juga dapat menyusun rencana aksi yang sesuai dengan  lingkungan sekolah dan lokasi yang ada. Maka jangan heran jika nantinya unit diklat sejenis di berbagai daerah berbeda satu sama lain.

Dalam kurikulum mandiri, pemerintah mengalokasikan waktu belajar setiap tahun yang terbagi atas fase - fase. Tujuannya adalah agar satuan pendidikan dapat mengatur pengajaran waktu dan  mata pelajaran  sedemikian rupa sehingga  memudahkan siswa dalam mencapai pembelajaran secara bertingkat. 

Kurikulum merdeka juga mencakup ATP (Learning Goal Flow). Tahukah Anda apa tujuan pembelajaran kurikulum Merdeka? Bagaimana menentukan arah tujuan pembelajaran ini?.  

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah urutan tujuan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan logis dari awal hingga akhir dalam suatu fase pencapaian pembelajaran secara keseluruhan. Alur tujuan pembelajaran memang tersusun secara linier sesuai urutan kegiatan pembelajaran untuk mengukur hasil belajar. 

Secara umum alur tujuan pembelajaran memiliki fungsi yang sama dengan silabus pembelajaran yaitu sebagai perencanaan pembelajaran. Alur tujuan pembelajaran tidak hanya dijadikan acuan atau pedoman bagi guru, tetapi juga bagi siswa untuk mencapai hasil belajar.

ATP [PAI & BP] Kls [9] SMP/MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

Silahkan download ATP [PAI dan BP] Kelas 9 SMP/MTs [Fase D] Semester 1 & 2 Tapel 2023/2024. 

ATP PAI & BP ATP PAI & BP kelas IX SMP-MTs (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Unduh ATP di atas secara gratis. Untuk mengunduh, Anda hanya perlu mengklik tautan unduhan, lalu masuk ke tautan eksternal, lanjutkan dari 💻Klik di sini lalu klik  💾 Simpan.