Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PAI & BP Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar PAI & BP. Sebelum membuat modul ajar, guru harus menganalisis situasi dan kebutuhan siswa untuk memastikan bahwa isi pembelajaran  sesuai  dan dapat dipahami oleh siswa. Analisis sangat penting dan direkomendasikan dalam implementasi kurikulum merdeka. Guru dapat melakukan ini melalui penilaian diagnostik. Inisiatif ini membantu guru mencapai hasil berdasarkan kemampuan, keadaan, dan kebutuhan belajar siswa. 

Profil Pelajar Pancasila adalah salah satu prioritas dan inti dari implementasi kurikulum Merdeka. Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ada enam faktor yang membentuk karakter Pancasila siswa SMA. Pada saat melakukan pembelajaran, guru dapat memilih satu atau lebih dimensi dalam modul ajar yang dibuat sesuai dengan dimensi  dan profil materi pelajaran yang diinginkan. 

Modul Ajar yang disiapkan  guru berfungsi sebagai panduan untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Berikut adalah contoh sederhana modul ajar yang disusun oleh admin gurumapel.com  untuk mata pelajaran PAI dan BP Kelas 9 SMP Semester 1 dan 2, berdasarkan komponen dan langkah-langkah persiapannya.

Modul Ajar PAI & BP Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Dalam edisi bersama ini, pengurus gurumapel.com membagikan Modul Ajar tingkat SMP MTs. Pada postingan kali ini admin memasang Modul Ajar PAI dan BP Kelas 9 Semester 1-2 Kurikulum Merdeka.

Sebagai informasi awal,  file yang kami bagikan ini berformat Ms Word, namun dikompresi dan disusun dalam bentuk  folder RAR. Ini untuk mempermudah pengunduhan. 

Oke sahabat gurumapel.com kalau mau download Modul Ajar PAI dan BP silahkan kesini. Modul Ajar Kelas 9 Semester 1-2 dapat diunduh pada link download di bawah ini.

☑ Download Modul Ajar PAI dan BP Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar PAI & BP Modul Ajar PAI & BP Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

☑ Download Modul Ajar PAI dan BP Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar PAI & BP Modul Ajar PAI & BP Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka