Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (Kurikulum 2013)

Silabus PAI & BP Kurikulum 2013 - Dalam perangkat administrasi guru, silabus merupakan salah satu komponen utama yang harus di buat, karena silabus merupakan komponen dasar untuk membuat perangkat pembelajaran yang lainnya semisal RPP.

Silabus sendiri dapat diartikan sebagai suatu rencana pembelajaran dan penilaian yang disusun secara terencana dan sistematis yang mencakup beberapa komponen yang saling berkaitan guna mencapai suatu penguasaan kompetensi dasar.

Silabus berguna sebagai panduan dasar dalam penyusunan buku siswa yang berisi materi pelajaran, kegiatan siswa, dan penilaian pembelajaran. Rencana pembelajaran juga digunakan sebagai panduan dasar dalam membuat perangkat pembelajaran.

Dalam rencana pembelajaran terdapat beberapa komponen, antara lain:

1. Identitas sekolah
2. Identitas mata pelajaran
3. Kompetensi inti (KI)
4. Kompetensi Dasar (KD)
5. Indikator pencapaian kompetensi
6. Materi utama
7. Kegiatan pembelajaran
8. Penilaian
9. Pengalokasian waktu
10. Sumber belajar

Untuk mendukung proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti di sekolah, kami dengan sengaja membagikan Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (K13) Th 2023/2024.

Silabus PAI & BP ini kami buat sendiri dengan mengadopsi beberapa sumber, jadi kami mohon maaf jika rencana pembelajaran Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (Kurikulum 2013) ini tidak sesuai dengan harapan Anda, dan tidak ada masalah jika Anda membuat dan mengeditnya kembali sesuai dengan keinginan Anda.

Baik sahabat-sahabat semua, dan juga rekan-rekan pendidik yang kami hormati, apabila memerlukan Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (Kurikulum 2013) Tahun Ajaran 2023/2024 ini, silakan unduh secara langsung melalui tautan unduh yang telah disediakan.

Hanya ini saja teman-teman yang saya bisa berikan, dan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang sudah mengunjungi situs kami, semoga Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (Kurikulum 2013) ini berguna bagi Anda.

Jangan lupa untuk membagikan kepada orang lain agar semakin banyak yang menggunakan Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP - MTs Semester 1 dan 2 (Kurikulum 2013) yang kami buat. Selamat mendownload.

Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

Silabus PAI & BP Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 dan 2 Th 2023/2024:
Silabus PAI & BP Silabus PAI & BP Kelas VIII SMP-MTs Semester I dan II (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024