Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1 dan 2

Silabus Bahasa Indonesia - Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi negara kesatuan Republik Indonesia, dan bahasa ini merupakan bahasa pemersatu bangsa Indonesia. Secara linguistik, bahasa Indonesia merupakan varian dari bahasa Melayu.

Sebagai bahasa resmi negara Indonesia, tidak mengherankan jika bahasa Indonesia menjadi mata pelajaran di sekolah-sekolah Indonesia mulai dari SD hingga SMA. Bahasa Indonesia juga diajarkan di SMP-MT dan telah menjadi mata pelajaran wajib.

Untuk mendukung proses belajar mengajar SMP/MTs di Indonesia, khususnya untuk siswa kelas 9, kami membagikan kepada Anda buku pelajaran SMP/MTs Indonesia kelas 9 Semester 1 dan 2.

Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP - MTs Kurikulum 2013

Sahabat guru,..

Kurikulum merupakan elemen fundamental dalam produksi perangkat pembelajaran. Oleh karena itu, sebelum membuat program tahunan, program semester, RPP, dll, Anda harus terlebih dahulu membuat program studi.

Program sendiri diartikan sebagai RPP untuk mata pelajaran dan/atau kelompok mata pelajaran tertentu, yang memuat standar kompetensi, kompetensi inti, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, penilaian, pengelolaan waktu dan sumber belajar. (Karkar, 2011: 244).

Pada edisi kali ini, di gurumapel.com, kami akan mencoba membagikan silabus bahasa Indonesia kelas 8 semester 1 dan 2 kurikulum 2013. Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 memiliki bentuk atau format sebanyak 8 halaman.

Jadi, semua guru bahasa Indonesia yang ingin mengunduh Silabus bahasa Indonesia kelas 8, untuk semester 1 dan 2, silakan kunjungi tautan unduhan file di sini.

Download Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs

1. Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1 (Kurikulum 2013)

Silabus Bahasa Indonesia Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP-MTs Semester 1 (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024

2. Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 (Kurikulum 2013)

Silabus Bahasa Indonesia Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP-MTs Semester 2 (Kurikulum 2013) Tahun 2023/2024