Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI. Modul Ajar adalah bahan ajar yang dipersiapkan oleh guru untuk memandu proses belajar-mengajar agar berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Untuk mencapai Capaian Pembelajaran (CP) yang telah ditentukan, guru harus merencanakan pembelajaran yang mendukung proses belajar-mengajar.

Dalam Kurikulum Merdeka, guru memiliki kebebasan untuk merencanakan pembelajaran sendiri dengan menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau Modul Ajar. Jika guru menggunakan Modul Ajar, maka RPP tidak perlu dibuat karena Modul Ajar lebih lengkap dalam komponennya dan disebut sebagai RPP Plus.

Pemerintah menyediakan contoh perangkat pengajaran, termasuk Modul Ajar, yang dapat diakses melalui platform Merdeka Belajar. Guru dapat mengunduh dan memodifikasi perangkat pengajaran tersebut sesuai dengan kebutuhan siswa dan satuan pendidikan.

Tujuan Modul Ajar Kurikulum Merdeka adalah membantu guru mengajar dengan lebih fleksibel dan kontekstual, tidak hanya mengandalkan buku teks pelajaran.

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

~Salam Olahraga~

Fokus Program Kurikulum Merdeka adalah pada kreativitas guru PJOK dalam merancang program pembelajaran yang sesuai dengan empat konsep utama Merdeka Belajar. Tujuannya adalah menciptakan sistem pembelajaran yang produktif, proaktif, inovatif, kreatif, mandiri, kontekstual, emansipatoris, dan sesuai dengan perkembangan global di dunia pendidikan saat ini.

Guru PJOK disarankan untuk melakukan inovasi dan perubahan dalam budaya pembelajaran dengan mempertimbangkan pendekatan, strategi, metode, teknik, dan taktik pembelajaran.

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka telah disiapkan untuk membantu guru PJOK merancang program pembelajaran yang kreatif dan inovatif sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Modul tersebut dapat diunduh melalui tautan berikut:

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1


 Download Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1

Modul Ajar PJOK Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Modul Ajar Kurikulum Merdeka SD

Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 2


 Download Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 2

Modul Ajar PJOK Modul Ajar PJOK Kelas 6 SD-MI Semester 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024