Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Informatika Kelas 7 Semester 1 - 2023/2024

Download ATP Informatika Kelas VII SMP/MTs. Informatika adalah  ilmu penggunaan komputer untuk mengatur dan menganalisis kumpulan data  besar, serta data dan informasi dalam mesin berbasis komputasi. Informatika juga mencakup studi, desain, dan produksi sistem pemrosesan data dasar yang mampu memproses dan menyajikan informasi secara efisien dan efektif. 

Informatika adalah disiplin ilmu yang sangat luas dan multidisiplin yang mencakup berbagai bidang seperti ilmu komputer, teknologi informasi, sistem informasi, teknologi informasi dan penerapan informasi dalam sistem informasi manajemen. Informatika juga berurusan dengan aspek kognitif dan sosial dari penggunaan informasi dalam konteks yang berbeda, seperti bioinformatika, informatika medis, serta informatika perpustakaan.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari mata pelajaran Informatika yang di jadikan sebagai mata pelajaran wajib, nyatanya informatika ini dapat membawa banyak dampak positif  bagi siswa terkait kecakapan dalam teknologi di era digital seperti sekarang.

Dalam kaitannya dengan pembelajaran Informatika di kurikulum merdeka, tentu saja aspek yang di tuju tetap capain Profil Pelajar Pancasila. Yang mana untuk mencapai tujuan pe,mbelajaran itu, di pelukan Alur Tujuan Pembelajaran yang jelas sebelum mencapai Capaian Pembelajaran.

Berikut ATP Informatika Kelas 7 Semester 1 Tahun 2023/2024 yang kami buat untuk di jadikan sebagai sumber referensi anda, silahkan download.

ATP Kurikulum Merdeka SMP-MTs

ATP Informatika Kelas 7 SMP-MTs Semester 1


 Download ATP Informatika Kelas 7 SMP-MTs Semester 1

ATP Informatika ATP Informatika Kelas 7 SMP-MTs Semester 1 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024

Sebagai pelengkap, kami sediakan Modul Ajar ATP Informatika Kelas 7 Semester 1 Tahun 2023/2024 - Kurikulum Merdeka, silahkan dapatkan juga filenya di tautan link di bawah ini (ↆ).