Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Sosiologi. Guru Pengajar Sosiologi Kelas 11 SMA, Kami panjatkan syukur kepada Allah SWT, karena kami bisa menyelesaikan pembuatan Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini akan kami bagikan untuk anda secara gratis. Oleh sebab itu silahkan simak pembahasan dari kami ini.

Perangkat Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka merupakan panduan lengkap bagi para guru pengajar sosiologi kelas 11 SMA dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas / luar kelas. 

Untuk penjelasan lebih lengkap bagaimana cara mendownload Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini silakan gulir mouse anda kebawah .

Konsep Pembelajaran Sosiologi

Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari dinamika sosial dalam masyarakat. Pentingnya mempelajari sosiologi dalam menanamkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik dalam kehidupan nyata. Sifat masyarakat yang dinamis mendorong perkembangan sosiologi seiring dengan perubahan sosial dalam masyarakat. 

Oleh karena itu mata pelajaran sosiologi penting untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan adaptasi siswa terhadap perubahan sosial di lingkungannya. Pengenalan konsep, kontekstualisasi masalah, dan rekomendasi pemecahan masalah tidak hanya membentuk aspek kognitif siswa, tetapi juga sikap sosio-kritis dan pertimbangan sosial. Proses ini memungkinkan siswa memantapkan diri dan mengembangkan hubungan sosial yang positif dengan kelompok sosial di masyarakat. 

Kepedulian sosial seorang pelajar terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat memberdayakan mereka  menjadi orang dewasa  yang bertanggung jawab dan warga lingkungan, termasuk ruang publik. 

Mata kuliah sosiologi menekankan pada kemampuan berpikir kritis dan analitis. Selain itu, sosiologi mengajarkan keterampilan kolaboratif untuk meningkatkan kepekaan sosial dan mengembangkan rasa kasih sayang terhadap siswa dan komunitasnya. 

Oleh karena itu, pemikiran sosiologis dan keterlibatan sosial selalu menghayati sebagai warga negara yang baik. Sosiologi tidak hanya menekankan pada teori, tetapi juga praktik dalam kehidupan sehari-hari, peran individu sebagai partisipan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kelompok sosial. 

Dalam mempelajari mata pelajaran Sosiologi ada empat kompetensi yang harus dipenuhi: (1) kompetensi sikap mental, (2) kompetensi sikap sosial, (3) kompetensi pengetahuan, dan (4) kompetensi keterampilan.

Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Para Guru yang Terhormat,..!!!

Pengelola gurumapel.com sebagai wujud puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa telah berhasil mengembangkan perangkat sosiologi untuk kurikulum kelas 11 SMA Merdeka bagi guru di seluruh wilayah Indonesia.

Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka memuat banyak materi terkait Sosiologi seperti ATP, Modul, KKTP, Prota/Promes, CP-TP, SKL, dll. 

Untuk lebih jelasnya kami sarankan untuk mendownload Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang telah kami bagikan dibawah ini. Silakan download Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka disini dan miliki Perangkat Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini.

Perangkat Ajar Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 SMA Semester 1 dan 2