Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Bahasa Inggris TL Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Bahasa Inggris TL. Pandemi Covid-19 telah mengubah secara drastis hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk pendidikan pada umumnya dan pengajaran bahasa Inggris di Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK pada khususnya. 

Kelas akan berpindah dari ruang kelas ke ruang virtual dengan alat seperti Zoom dan Google Meet. Perubahan yang 'mengganggu' dalam ruang pembelajaran ini mendorong perlunya mengubah apa yang kita ajarkan dan cara kita mengajarkannya.

Selain menghadapi tantangan akibat pandemi, pendidikan dan pengajaran bahasa Inggris juga menghadapi tantangan dalam membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk memperoleh, menggunakan dan memahami teks-teks yang menggunakan genre berbeda. Literasi secara luas dianggap sebagai literasi abad ini.

Menjawab tantangan tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia merancang dan melaksanakan program Implementasi Kurikulum Merdeka. Salah satu bagian dari pelaksanaan program ini adalah dengan menyediakan bahan pembelajaran berupa modul ajar dan juga buku teks yang mendukung tercapainya tujuan program melalui bahan ajar dan kegiatan pembelajaran yang tidak hanya menarik dan menyenangkan, tetapi juga memungkinkan siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang penting saat ini..

Perangkat Ajar Bahasa Inggris TL Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Bapak/Ibu guru, Bahasa Inggris Tingkat Lanjut (TL) kelas 11,...

Perangkat pembelajaran kurikulum merdeka adalah berbagai bahan pembelajaran yang digunakan guru dengan tujuan memperoleh profil pelajar Pancasila dan hasil belajar. Contoh perangkat pembelajaran antara lain buku teks, modul ajar, video pendidikan, modul proyek penguatan profil siswa dan budaya kerja Pancasila, dan bentuk lainnya.

Guru dapat menggunakan berbagai bahan ajar yang relevan dari berbagai sumber. Pemerintah menyediakan berbagai bahan ajar untuk membantu guru yang membutuhkan bimbingan atau motivasi dalam mengajar. 

Guru mempunyai kesempatan untuk berkreasi sendiri, memilih dan memodifikasi bahan ajar yang ada sesuai dengan situasi, karakteristik dan kebutuhan siswa. Perangkat Bahasa Inggris Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka merupakan salah satu alat ajar yang dapat dijadikan acuan bagi guru SMA/MA/SMK/MAk dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran dan program mandiri.

Selain itu penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka mulai dari keluarga, rekan kerja, sekolah dan pemangku kepentingan lainnya yang tidak mempunyai kemampuan untuk menyebutkan nama satu per satu. 

Perangkat Ajar Bahasa Inggris TL Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka ini diharapkan dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah SMA/MA/SMK/MAK. 

Unduh Perangkat Ajar Bahasa Inggris TL Kelas 11 Kurikulum Merdeka

Dear bapak/ibu guru... 

Jika anda ingin mendownload Perangkat Bahasa Inggris TL Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka, maka tunggu apa lagi silahkan Unduh dokumen Perangkat Bahasa Inggris Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka ini.

Link downlod Perangkat Bahasa Inggris TL Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka sendiri tersedia di bawah ini, dan tentunya gratis serta sangat lengkap dan juga mudah untuk di download.

Unduh Perangkat Ajar Bahasa Inggris TL Kelas 11 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka: