Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Matematika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Matematika Kelas 12 SMA. Salam hangat untuk semua teman-teman di gurumapel.com dan khususnya untuk semua guru matematika kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK. Karena pada edisi semester baru ini, pengurus akan memperbarui silabus atau ATP Matematika kelas 12 SMA Merdeka. 

Tentu saja, kita semua tahu bahwa ATP adalah bagian dari bahan ajar kurikulum merdeka dan digunakan sebagai pedoman dasar saat mengembangkan rencana pengajaran. 

ATP/alur tujuan pembelajaran dapat digambarkan sebagai seperangkat tujuan pembelajaran yang disusun dan dibuat secara  logis selama fase pembelajaran untuk mencapai suatu hasil pembelajaran. 

Memang pemerintah  memberikan beberapa contoh ATP yang bisa digunakan atau diedit langsung dari link kemendikbud.go.id, namun template ATP atau format ATP  masih sangat sederhana sehingga perlu pengembangan lebih lanjut oleh guru terkait.  

AP dan TP adalah elemen kunci dalam pembentukan ATP. Dalam program penyampaian kurikulum merdeka, aspek profil siswa Pancasila menjadi tujuan utama kegiatan pembelajaran. Artinya, mahasiswa diselaraskan untuk mencapai aspek-aspek profil mahasiswa Pancasila.

ATP Matematika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Selamat kepada guru matematika kelas 12!

ATP Matematika Kelas 12 SMA Semester 1 dan 2 adalah dokumen alat pembelajaran yang diperbarui hari ini dan tersedia untuk diunduh gratis.

Pada prinsipnya baik ATP maupun silabus sama, berfungsi sebagai kerangka pembelajaran awal, yang kemudian dikembangkan sebagai bahan pembelajaran lanjutan seperti modul ajar dan RPP.

Sebelumnya telah kami jelaskan bahwa ATP Matematika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka memiliki ciri yang sama dengan silabus Matematika Kelas 12 sebelumnya pada kurikulum 2013.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ATP Matematika Kelas 12 SMA Merdeka, silahkan download ATP Matematika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka ini.

Link Download ATP Matematika Kelas 12 SMA

Untuk rekan-rekan guru Matematika Kelas XII SMA/Sederajat yang berkunjung ke blog gurumapel.com, mohon kunjungi link berikut ini untuk mengambil ATP Matematika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka yang telah kami sediakan.

Sebelum mengambil ATP Matematika Kelas 12 ini, kami ingin menjelaskan bahwa ATP Matematika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka ini terdiri dari 10 bagian dan memiliki format yang serupa dengan silabus.

Berikut ini adalah link untuk mengambil dokumen ATP Matematika untuk Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Silahkan unduh ATP Matematika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka ini, berikan komentar terkait apa yang kami bagikan.

ATP Matematika Kelas XII SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP Matematika ATP Matematika Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.