Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 | Kurikulum Merdeka (2023/2024)

Perangkat Ajar Bahasa Inggris. Wabah Covid-19 telah mengubah secara signifikan hampir semua aspek kehidupan, termasuk pendidikan secara umum dan pengajaran Bahasa Inggris di kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK secara khusus. Kelas harus berpindah dari ruang sekolah ke ruang virtual dalam aplikasi seperti Zoom dan Google Meet. Perpindahan ruang belajar yang dibuat secara 'mengganggu' itu membawa bersamanya tuntutan untuk menyesuaikan apa yang kita ajarkan dan bagaimana mengajarkannya.

Selain menghadapi tantangan yang disebabkan pandemi itu, pendidikan dan pengajaran Bahasa Inggris juga dihadapkan pada tantangan untuk membekali peserta didik dengan pengetahuan dan kemampuan mengakses, menggunakan, dan memahami teks yang menggunakan mode berbeda untuk menyampaikan pesan. Kemampuan literasi multimodal ini adalah literasi yang diyakini sebagai literasi abad ini.

Menanggapi tantangan ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, merancang dan menerapkan Kurikulum Merdeka. Bagian dari implementasi kurikulum itu adalah penyediaan sumber belajar berupa buku teks yang mendukung tercapainya tujuan kurikulum melalui materi pengajaran dan kegiatan belajar yang tidak hanya menarik dan menyenangkan, tetapi juga membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan saat ini.

Perangkat Ajar Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Bapak/Ibu guru, Bahasa Inggris Kelas 10,..

Perangkat Ajar merupakan berbagai materi pengajaran yang digunakan oleh pendidik dalam usaha mencapai Profil Pelajar Pancasila dan pencapaian pembelajaran. Contoh Perangkat Ajar di antaranya yaitu buku teks pelajaran, modul ajar, video pembelajaran, modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja, serta bentuk lainnya.

Pendidik dapat menggunakan berbagai Perangkat Ajar yang relevan dari berbagai sumber. Pemerintah menyediakan berbagai Perangkat Ajar untuk membantu pendidik yang membutuhkan referensi atau inspirasi dalam pengajaran. Pendidik memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi Perangkat Ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, dan kebutuhan peserta didik.

Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini adalah salah satu Perangkat Ajar yang dapat digunakan sebagai referensi bagi guru SMA/MA/SMK/MAk dalam menerapkan Pembelajaran di Kurikulum Merdeka. 

Selanjutnya, penulis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini mulai dari keluarga, teman sejawat, sekolah, dan pihak terkait lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. 

Semoga Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah SMA/MA/SMK/MAK. 

Unduh Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka

Dear bapak/ibu guru... 

Jika anda merupakan guru bahasa inggris kelas 10, dan ingin menUnduh Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka, maka tunggu apa lagi silahkan Unduh dokumen pembelajaran bahasa inggris ini.

Link unduhan dari Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka ini tersedia di bawah ini, dan tentunya sangat lengkap dan mudah untuk di Unduh.

Unduh Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka:

①. Cover # Unduh
②. Alokasi Waktu # Unduh
③. Analisis Keterkaitan CP/TP # Unduh
④. Analisis Kompetensi # Unduh
⑤. Analisisis SKL # Unduh
⑥. Pemetaan Kompetensi & Penilaian # Unduh
⑦. Penetapan IPK # Unduh
⑧. KKTP/KKM Unduh
⑨. Jurnal Mengajar # Unduh
⑩. Program Semester # Unduh
⑪. Program Tahunan # Unduh
⑫. ATP/Silabus # Unduh
⑬. Modul Ajar/RPP # Unduh
⑭. Buku Guru & Siswa # Unduh