Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka | 2023/2024

Modul Ajar Informatika. Menurut Philippe Dreyfus dan l'Academie Francaise, informatika adalah suatu rangkaian bidang ilmu dan teknik yang khususnya berkaitan dengan perubahan pengolahan data dan informasi terutama dengan menggunakan mesin-mesin otomatis seperti komputer.

Pada era ke-21 seperti sekarang ini, kepentingan manusia terhadap ilmu tentang teknologi sangatlah penting. Karena segala aspek dalam kehidupan manusia pasti berhubungan dengan teknologi. Oleh karena itu, diperlukan materi keilmuan yang mampu dimasukkan ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah dan perguruan tinggi, agar generasi muda kita yang akan datang tidak kekurangan pengetahuan tentang teknologi.

Teknologi informasi atau informatika menggunakan kekuatan teknologi digital, dan tujuan utamanya adalah untuk mengubah data dan informasi menjadi pengetahuan yang dapat dimanfaatkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Secara singkat, fungsi informatika adalah untuk dapat mencari kembali, mengolah, mengirim, menangkap, menyimpan, dan juga menghasilkan data atau informasi.

Salah satu contoh penerapan teknologi informasi di antaranya adalah pembuatan aplikasi atau perangkat yang menggunakan teknologi komputasi yang inovatif.

Penjelasan Modul Ajar Informatika Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Informatika adalah jenis alat bantu pembelajaran Informatika yang berisi perencanaan pembelajaran yang membantu memandu pengajar melalui proses pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran Informatika.

Modul Ajar Informatika ini digunakan untuk pembelajaran Informatika, sehingga pengajar dapat menggunakannya sebagai media pembelajaran Informatika yang interaktif di kelas.

Pada dasarnya Modul Ajar Informatika disusun guru dengan tujuan menggabungkan materi dan latihan untuk memungkinkan evaluasi pengetahuan, keterampilan, dan perilaku siswa. 

Membuat Modul Ajar Informatika tidak membutuhkan modal yang besar. Sebagai gantinya, pengajar dapat menggunakan materi yang ada dan kemudian mengubahnya menjadi Modul Ajar, dengan begitu membuatnya lebih murah dan praktis.

Selain itu, menciptakan Modul Ajar Informatika berdasarkan materi yang ada menjaga integritas arsip dan memungkinkan pengajar untuk mengembangkan setiap mata pelajaran Informatika yang mereka ajarkan.

Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 1 & 2 | Kurikulum Merdeka

Guru Informatika hebat,..

Pada kesempatan membuatkan Modul Ajar SMA/MA/SMK/MAK ini, admin gurumapel.com membagikan kepada bapak ibu pendidik semua Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka disusun berdasarkan ATP Teknologi Informasi Kelas 10 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka dan juga karakteristik siswa.

Oleh karena itu, jika pada kesempatan ini ada yang ingin mengunduh Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 1 & 2 Kurikulum Merdeka, silahkan unduh segera pada tautan berikut.

 Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Semester 1 Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Informatika Kelas 10 Semester 2 (Genap)

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Semester 2 Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka