Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Seni Budaya Kelas 10 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Seni Budaya Kelas 10 SMA. Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan pada kurikulum merdeka tampaknya kurang mendapat perhatian yang cukup, mungkin karena kurikulum merdeka ini masih baru dan sedang diuji coba di beberapa sekolah, sehingga rencananya kurikulum merdeka akan dievaluasi pada tahun 2024.

Pendidikan karakter merupakan bagian yang penting dalam pendidikan Seni Budaya di kurikulum merdeka. Hal ini terlihat dari esensi dan tujuan pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan yang sejalan dengan tujuan pembelajaran di kurikulum merdeka yaitu membentuk profil pelajar pancasila.

Pendidikan karakter dalam pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan terlihat dalam pengajaran materi, siswa diperkenalkan dan didorong untuk aktif mulai dari lingkungan keluarga hingga global.

Dalam proses pembelajaran, siswa menjadi pusat pembelajaran, dengan melibatkan mereka untuk mengidentifikasi masalah, mencari bukti, dan membuat keputusan. Pada dasarnya, proses ini membentuk karakter sesuai dengan tujuan pendidikan, terutama pendidikan nasional.

ATP Seni Budaya Kelas 10 SMA | Kurikulum Merdeka

Tetap semangat untuk berkarya bagi anda guru Seni Budaya,..

Dalam penerapannya di kurikulum merdeka, ATP Seni Budaya kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK di jadikan sebagai dokumen awal perencanaan pembelajaran. ATP seni budaya kelas 10 dikembangkan dari AP & TP guna mencapai hasil pembelajaran Seni Budaya dalam kelas 10.

Dalam Kurikulum Merdeka, AP sendiri adalah singkatan dari Alur Pembelajaran, sedangkan TP adalah singkatan dari Tujuan Pembelajaran. Sedangkan ATP adalah singkatan dari Alur Tujuan Pembelajaran.

Pembelajaran Seni budaya di kurikulum merdeka sendiri terbagi atas 4 aspek utama yaitu seni teater, seni rupa, seni musik dan seni tari.

ATP Seni Budaya Kelas 10 kurikulum merdeka memuat beberapa perencanaan kegiatan pembelajaran Seni Budaya contohnya Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Profil Pancasila, Materi, Indikator, Kata Kunci, Alokasi Waktu, Sumber Belajar, Glosarium, Penilaian.

Perencanaan pembelajaran yang terdapat dalam ATP Seni Budaya Kelas 10 kurikulum merdeka ini ditujukan untuk mempermudah proses pembelajaran seni budaya agar siswa mencapai hasil pembelajaran di kurikulum merdeka.

Link Download ATP Seni Budaya Kelas 10 SMA

Dengan berkarya, mari membentuk karakter bangsa,..

Dokumen ATP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka yang telah kami susun dapat diunduh secara gratis dan dapat diedit dengan mudah, karena berformat file Ms Word.

Jika rekan guru Seni Budaya kelas 10 belum memiliki ATP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka, dan membutuhkannya, maka disarankan untuk menggunakan ATP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini sebagai perangkat administrasi pembelajaran Anda.

Untuk tautan unduh ATP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka tersedia di sini, jadi silakan unduh dan dapatkan dokumennya.

ATP Seni Budaya Kelas X SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

  • ATP Seni Musik - Download
  • ATP Seni Rupa - Download
  • ATP Seni Tari - Download
  • ATP Seni Teater - Download