Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka | 2023/2024

ATP Informatika Kelas 10 SMA. Informatika adalah ilmu yang mempelajari tentang penggunaan komputer untuk mengatur dan menganalisis data yang berukuran besar, baik data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Teknologi informasi juga mencakup studi, perancangan, dan pembuatan sistem komputasi dasar yang dapat memproses dan menyajikan informasi secara efektif dan efisien.

Informatika merupakan cabang ilmu yang sangat luas dan multidisiplin, yang mencakup berbagai bidang seperti ilmu komputer, ilmu informasi, sistem informasi, teknik komputer, dan aplikasi informasi dalam sistem informasi manajemen. Teknologi informasi juga berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial dari penggunaan informasi dalam berbagai konteks, seperti bioinformatika, teknologi informasi medis, dan teknologi informasi perpustakaan.

Informatika memiliki beberapa fungsi dan manfaat, antara lain:

  • Meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif dalam menemukan solusi terkait komputer dan sistem komputasi.
  • Meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan menyebarkan informasi.
  • Meningkatkan pengetahuan tentang struktur, sifat, dan interaksi dari sistem informasi dan pengguna serta antarmuka antara keduanya.
  • Meningkatkan pemahaman tentang dampak sosial dan etis dari penggunaan teknologi informasi dalam masyarakat.
  • Meningkatkan kesempatan karir dalam bidang teknologi informasi yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Beberapa contoh penerapan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari adalah:

  • Penggunaan aplikasi ponsel pintar untuk berkomunikasi, berbelanja, bermain game, belajar, dll.
  • Penggunaan sistem kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali wajah, suara, gambar, teks, dll.
  • Penggunaan sistem pangkalan data untuk menyimpan dan mengelola data yang besar dan rumit.
  • Penggunaan sistem jaringan komputer untuk menghubungkan peranti komputer secara lokal maupun global.

ATP Informatika Kelas 10 SMA | Kurikulum Merdeka

Guru Informatika yang hebat..

Dalam peranannya di kurikulum merdeka, ATP Informatika kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK di jadikan sebagai dokumen awal perencanaan pembelajaran yang di kembangkan dari alur pembelajaran dan tujuan pembelajaran guna mencapai capaian pembelajaran Informatika di kelas 10.

ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka memuat beberapa perencanaan kegiatan pembelajaran informatika dari mulai Tujuan Pembelajaran, Materi, Indikator, Tujuan Pembelajaran, Profil Pelajar Pancasila, Kata Kunci, Kegiatan Pembelajaran, Glosarium, Alokasi Waktu, Sumber Belajar serta  Penilaian.

Perencanaan pembelajaran yang di buat di ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini di tujukan untuk mempermudah proses pembelajaran agar siswa mencapai capai pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran pun akan tercapai pula yaitu membentuk profil pelajar pancasila

Link Download ATP Informatika Kelas 10 SMA

Sahabat guru Informatika Kelas 10,..

ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka yang kami susun ini dapat anda download dengan mudah dan dapat di edit dengan mudah pula, karena ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini berbentuk dokumen Ms Word.

Jika sahabat guru Informatika kelas 10 belum membuat ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka, dan membutuhkan referensi ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka, maka tidak ada salahnya jika memakai ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka yang kami bagi ini untuk di jadikan sebagai sumber referensi anda.

Untuk link download ATP Informatika Kelas 10 Kurikulum Merdeka tersedia di bawah ini, jadi silahkan download dan dapatkan dokumennya.

ATP Informatika Kelas X SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP Informatika ATP Informatika Kelas X SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.