Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka. Dengan penuh syukur, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat dan rahmat-Nya sehingga kami berhasil menyelesaikan proses pembuatan Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024 ini. 

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan tenaga, pemikiran, dan keahlian untuk menyukseskan penyusunan Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka ini.

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) merupakan bagian penting dari pendidikan secara keseluruhan. Tujuan PJOK adalah untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, pola hidup sehat, dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga, dan kesehatan yang dipilih secara sistematis untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Sebagai suatu proses pembinaan manusia yang berlangsung seumur hidup, pendidikan PJOK yang diajarkan di sekolah memainkan peran penting dalam memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat langsung dalam berbagai pengalaman belajar melalui aktivitas jasmani, olahraga, dan kesehatan yang dipilih secara sistematis.

Pengalaman belajar tersebut bertujuan untuk membina pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik, sekaligus membentuk pola hidup sehat dan bugar sepanjang hayat. Dalam proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat terampil dalam bergerak dan memiliki banyak kosa gerak untuk beraktivitas jasmani sepanjang hayat.

Aktivitas jasmani dan olahraga yang dilakukan di sekolah tidak dimaksudkan untuk menuntut peserta didik menguasai cabang olahraga dan permainan tertentu, melainkan lebih mengutamakan proses perkembangan gerak peserta didik 

Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka ini di buat admin untuk dapat mempermudah guru dalam proses pembelajaran PJOK di kelas 1 SD/MI. 

Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka terdiri dari beberapa komponen pembelajaran, sehingga untuk memudahkan proses download kami kemas dalam Folder ZIP/WINRAR.

Cover, Analisis Keterkaitan KI-KD, Analisis SKL, Pemetaan Kompetensi & Penilaian, Analisis Kompetensi, Penetapan IPK, Rincian Minggu Efektif, Program Tahunan, Program Semester, KKTP, ATP (Alur Tujuan Pembelajaran), MA (Modul Ajar).

Silahkan untuk rekan - rekan guru PJOK Download Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka di sini.

Download Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka.

Perangkat Ajar PJOK Perangkat Ajar PJOK Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024