Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Matematika Kelas 12 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul ajar Matematika. Dalam situs web resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dijelaskan bahwa modul ajar dapat diartikan sebagai koleksi materi, metode, petunjuk, dan instruksi yang terstruktur dan menarik untuk mengarahkan proses belajar.

Dasar pembuatan modul pengajaran disusun sesuai dengan tahap dan perkembangan siswa, dengan memperhatikan isi konsep dan tujuan pembelajaran serta didasarkan pada pengembangan jangka panjang siswa.

Ketika ingin merancang modul pengajaran, beberapa elemen utama perlu dipertimbangkan, seperti yang dijelaskan dalam pembahasan tentang definisi modul pengajaran dan prinsip, komponen, dan organisasinya.

Namun, secara singkat dapat dijelaskan bahwa komponen-komponen modul pengajaran adalah sebagai berikut:

Ⓐ Informasi umum 

πŸ„ Identitas modul ajar
  • Identitas/Institusi/Tahun
  • Sekolah
  • Kelas
  • Alokasi waktu
πŸ„‘ Karakter pancasila
πŸ„’ Sarana & prasarana 
πŸ„“ Target siswa  
πŸ„” Model pembelajaran 

Ⓑ Komponen utama 

πŸ„ Tujuan pembelajaran
πŸ„‘ Pemahaman bermakna
πŸ„’ Pertanyaan pemantik
πŸ„“ Kegiatan pembelajaran
πŸ„” Penilaian
πŸ„• Pengayaan & perbaikan

Ⓒ Lampiran

πŸ„ Lembar Kerja Siswa (LKS)
πŸ„‘ Glosarium
πŸ„’ Daftar pustaka

Modul Ajar Matematika Kelas 12 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Pengunjung Gurumapel.com,..!!!

Tugas modul ajar adalah membimbing dan memfasilitasi proses pembelajaran baik di dalam  maupun di luar kelas  dengan harapan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Tujuan belajar dalam kurikulum mandiri atau IKM adalah untuk menciptakan profil siswa yang berpancasila. 

Modul ajar ini dapat digunakan baik oleh guru maupun  siswa dalam proses pembelajaran karena komponen modul ajar menerapkan konsep  pembelajaran seperti langkah-langkah, isi dan lembar penilaian. Banyak orang menyebut modul ajar sebagai RPP Plus karena isi dokumentasi modul ajar lebih lengkap daripada RPP. 

Pada siang hari, dengan  angin sore yang sejuk, pengurus menyempatkan diri menulis sumbangan untuk pembagian Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka dengan sub pokok bahasan Modul Ajar Matematika / Matematika Tingkat Lanjut (TL) Semester 1 dan 2 Kelas 12 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Pendidikan Matematika / Matematika TL Kelas 12 ini berfungsi sebagai panduan bagi guru dan siswa untuk belajar matematika di Kelas 12. Jadi unduh file ini dari gurumapel.com dan dapatkan sekarang. 

Bagi guru dan siswa yang ingin mendownload Modul Ajar Matematika / Matematika TL Kelas 12 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka, silahkan cari akses download di pinned download text berikut.

 Modul Ajar Matematika Kelas 12 Semester 1 dan 2 (Ganjil dan Genap)

Modul Ajar Matematika Modul Ajar Matematika Semester 1 dan 2 Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Matematika TL Kelas 12 Semester 1 dan 2 (Ganjil dan Genap)

Modul Ajar Matematika TL Modul Ajar Matematika TL Semester 1 dan 2 Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka