Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP : PPKn Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2

ATP PPKn Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka. Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) PPKn Kelas 1 SD/MI merupakan serangkaian tujuan pembelajaran yang terstruktur dan logis dalam tahapan pembelajaran. ATP menjadi panduan bagi guru dan siswa untuk mencapai hasil pembelajaran pada akhir tahapan suatu fase.

Setiap lembaga pendidikan dan pengajar memiliki ATP dan Modul Ajar yang berbeda. ATP Kurikulum Merdeka mengikuti Silabus yang ada pada Kurikulum 2013. Pengajar dapat menyusun ATP masing-masing yang terdiri dari serangkaian tujuan pembelajaran yang disusun secara kronologis berdasarkan urutan pembelajaran dari waktu ke waktu.

Perumusan dan penyusunan ATP berfungsi untuk membimbing pengajar dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran secara keseluruhan sehingga hasil pembelajaran diperoleh secara sistematis, konsisten, terarah, dan terukur.

Penggunaan kata kerja operasional dalam rumusan tujuan pembelajaran memudahkan pengajar dalam mengidentifikasi indikator atau kegiatan atau aktivitas pembelajaran yang berkaitan dengan pemilihan materi ajar dan jenis evaluasi pembelajaran baik formatif maupun sumatif.

Untuk referensi, ATP PPKn Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka dapat diunduh melalui tautan link yang tersedia di bawah ini.

ATP Kurikulum Merdeka SD

ATP PPKn Kelas 1 SD-MI Semester 1-2


 Download ATP PPKn Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2

ATP PPKn ATP PPKn Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024