Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 - 2023/2024

Modul Ajar PJOK Kelas 7 SMP/MTs. Rencana Kegiatan Pembelajaran yang tercakup dalam modul ajar dirancang untuk membimbing guru dalam pembelajaran sehari-hari untuk mencapai  tujuan pembelajaran. Oleh karena itu modul ajar disusun berdasarkan alur tujuan pembelajaran yang digunakan oleh guru, sehingga formatnya lebih detail dibandingkan dengan RPP.

Sekali lagi, harus diingat bahwa  tujuan pembelajaran tidak ditentukan oleh negara, sehingga seorang pendidik boleh saja menggunakan  tujuan pembelajaran yang berbeda dengan guru lainnya, meskipun  peserta didik berada pada jenjang pendidikan yang sama. 

Oleh karena itu Modul Ajar yang disusun oleh masing-masing guru dapat berbeda-beda, selain itu Modul Ajar tersebut disusun dengan mempertimbangkan banyak faktor lain seperti faktor perbedaan siswa, lingkungan sekolah, ketersediaan kesempatan belajar dan sarana prasarana, dll. 

Setiap guru harus memiliki Rencana Pembelaaran untuk membantu mengarahkan  pembelajaran mencapai capaian pembelajaran. Rencana pembelajaran dapat berupa: (1) RPP atau (2) modul ajar.

Modul pembelajaran sekurang-kurangnya memuat tujuan, langkah-langkah, media pembelajaran, penilaian dan informasi pembelajaran lainnya serta  referensi  yang dapat membantu guru melaksanakan pembelajaran. Satu modul ajar biasanya memuat rencana pembelajaran untuk satu tujuan pembelajaran berdasarkan perkembangan tujuan pembelajaran. 

Modul ajar kurikulum Merdeka dirancang untuk membantu guru mengajar lebih fleksibel dan kontekstual, tidak selalu menggunakan buku teks sehingga Modul ajar bisa menjadi opsi atau pilihan lain.

Modul Ajar [PJOK/Penjaskes] Kls [VII] SMP/MTs Semester 1 [Gasal] Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar PJOK Modul Ajar PJOK Semester 1 Kelas 7 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

Demikian adalah pembahasan modul ajar yang dapat anda unduh. semoga ini menambah pengertian dan pemahaman bapak guru ya, dan modul ajar ini juga dapat di gunakan seperti bagaimana mestinya..