Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Informatika Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 - 2023/2024

Download Modul Pengajaran Informatika kelas 8 SMP-MTs semester 2 Kurikulum Merdeka. Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmat-Nya dapat menyelesaikan modul ajar Informatika ini dengan baik. Modul ajar ini merupakan bahan pelajaran atau pedoman belajar  informatika bagi guru SMP-MTs yang tujuannya menjadi mitra guru dalam pembelajaran informatika. 

Informatika adalah cabang ilmu yang berhubungan dengan studi, desain, dan produksi sistem komputasi dan prinsip-prinsip desainnya. Pemikiran dasar dalam  ilmu komputer disebut pemikiran komputasional. 

Pemikiran komputasional adalah kerangka kerja dan proses berpikir yang melibatkan perangkat keras, perangkat lunak dan sistem, serta pemecahan masalah. Cara berpikir ini didukung dan dilengkapi dengan pengetahuan dan teknik teoretis dan praktis untuk menganalisis, memodelkan, dan memecahkan masalah. 

Materi dan kegiatan yang disajikan dalam modul ajar ini telah disesuaikan dengan kebutuhan siswa kelas VIII SMP-MTs dan dikemas dalam format yang menarik. 

Akhir kata penulis berharap modul ajar ini dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai mitra guru dalam pelaksanaan pembelajaran teknologi informasi. Penulis mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk meningkatkan kualitas modul Informatika Kelas VIII SMP-MTs ini di masa yang akan datang.

Modul Ajar [Informatika] Kls [8] SMP/MTs Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

Modul Ajar Informatika Modul Ajar Informatika Kelas VIII SMP-MTs Semester II (Kurikulum Merdeka)