Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PPKn Kelas 8 (Fase D) SMP/MTs Semester 1 Tahun 2023/2024

Link Download ATP PPKn Kelas 8 (Fase D) SMP/MTs Semester 1 Tahun 2023/2024 - Kurikulum Merdeka. Setiap satuan pendidikan menyusun kurikulum fungsional sekolah berupa alur tujuan pembelajaran ATP) dan modul pembelajaran atau lebih dikenal denan modul ajar (MA) pada saat menyusun dokumen pembelajaran.

Untuk itu, negara telah menetapkan capaian pembelajaran yang dapat dikembangkan menjadi  tujuan pembelajaran dan modul pengajaran di setiap sekolah. Hasil belajar yang ditetapkan oleh pemerintah merupakan keterampilan belajar yang harus dicapai  siswa dalam setiap pengembangan mata pelajaran  sekolah.

Ada sejumlah kriteria  yang wajib Anda ketahui untuk membuat alur tujuan pembelajaran. Berikut  beberapa kriteria tersebut. 

  • Mendeskripsikan urutan pengembangan kompetensi yang harus dicapai  siswa. 
  • Setiap tahapan Alur Tujuan Pembelajaran menggambarkan ruang lingkup pembelajaran dan langkah-langkah yang linier dari awal tahapan hingga akhir tahapan.
  • Alur tujuan pembelajaran setiap tahapan menggambarkan ruang lingkup dan tahapan pembelajaran dengan tahapan pengembangan kompetensi antar tahapan dan tingkatan.

Ini adalah contoh ATP 1 Semester penuh untuk mata pelajaran PPKn kelas 8 (Fase D). Silahkan download.

ATP [PPKn] Kls [8] SMP/MTs Semester 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024

ATP PPKn ATP PPKn kelas VIII SMP-MTs (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Jika link unduhan utama tidak berfungsi, silahkan gunakan link unduhan alternative yang kami sediakan. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi admin, jika anda memang kesulitan saat mendownload file yang kami bagikan.

KunjungiATP PPKn Kls 8 SMP/MTs Semester 2 Tahun pelajaran 2023/2024

Kami harapkan sepenuhnya apa yang kami bagi ini dapat memberikan manfaat, khususnya untuk para bapak - ibu guru di sekolah dan umumnya untuk seluruh siswa siswi di Indonesia.