Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun 2023/2024

ATP PJOK Kelas 7 SMP-MTs. PJOK pada dasarnya adalah kegiatan pembelajaran, dimana aktivitas fisik yang di lakukan untuk melakukan perubahan yang luas pada kualitas individu, baik secara fisik, mental maupun emosional. 

Sebagai mata pelajaran, PJOK merupakan sarana yang mempercepat pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, kemampuan motorik, pengetahuan dan proses berpikir, penghayatan nilai dan pembiasaan pola hidup sehat yang merangsang pertumbuhan dan perkembangan karakteristik fisik dan mental yang seimbang.

PJOK juga mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan motorik, berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosi, kinerja moral, pola hidup sehat dan mewujudkan lingkungan yang bersih melalui kegiatan olahraga yang terencana secara sistematis untuk mencapai tujuan pendidikan nasional. 

Kurikulum Merdeka menekankan bahwa tiap - tiap mata pelajaran memiliki muatan  pendidikan karakter bangsa yang unik (Profil Pelajar Pancasila) dan bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan dan pola hidup sehat. 

Untuk mendukung proses pembelajaran PJOK, guru membutuhkan konsep pembelajaran yang jelas  berupa Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). Dengan demikian, tujuan pembelajaran / capain pembelajaran dapat dicapai dengan mudah. 

Di sini di blog gurumapel.com sudah tersedia ATP PJOK Kelas 7 SMP Semester 2, jadi anda tinggal mendownloadnya saja. Unduh dan dapatkan ATP PJOK langsung dari sini.

ATP PJOK Kelas VII SMP/MTs Semester II [Genap] - Kurikulum Merdeka

✅ATP PJOK Kelas 7 Semester 2 ⏬ Download
✅ATP PJOK Kelas 7 Semester 1 ⏬ Download

Demikian sahabat gurumapel.com, ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang dapat mimin bagi. Semoga semua yang mimin bagikan bermanfaat, termasuk ATP PJOK Kelas 7 SMP Semester 2,

Sebagai penutup, kami sediakan konsep pembelajaran lainnya berupa Modul Ajar PJOK untuk semester 1 (ganjil / gasal) yang dapat anda dapatkan di link berikut (ↆ).

Terakhir, sebelum kami tutup pembahasan ini kami tawarkan kepada anda konsep belajar lainnya berupa modul belajar / Modul ajar PJOK  semester 2 (genap), yang dapat Anda akses dan download dari link di bawah ini (ↆ).