Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PJOK Kelas 7 SMP Semester 1 Tahun 2023/2024

ATP PJOK Kelas 7 SMP-MTs. Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) pada hakekatnya adalah suatu proses pembelajaran yang menggunakan aktivitas jasmani untuk menimbulkan perubahan yang luas pada kualitas individu, baik secara fisik, mental maupun emosional. 

Sebagai mata pelajaran, PJOK merupakan sarana yang mempercepat pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, kemampuan motorik, pengetahuan dan proses berpikir, penghayatan nilai dan membiasakan pola hidup sehat yang merangsang pertumbuhan dan perkembangan kualitas jasmani dan rohani yang seimbang dengan tujuan untuk mengembangkan  kebugaran jasmani, keterampilan gerak,  berpikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, kemantapan emosi, aktivitas moral, aspek  hidup sehat dan penerapan lingkungan yang bersih melalui Kegiatan olah raga yang direncanakan secara sistematis untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Kurikulum Merdeka menekankan bahwa mata pelajaran PJOK memiliki muatan unik yang mewarnai pendidikan karakter bangsa (Profil Pelajar Pancasila) dan ditujukan untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan dan pola hidup sehat.

Untuk menunjang proses pembelajaran PJOK diperlukan konsep pembelajaran yang jelas yang di lakukan guru berupa Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PJOK. Hal ini supaya tujuan pembelajaran / Capaian Pembelajaran akan mudah tercapai.

Berikut ini Konsep Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) PJOK yang sudah tersedia, yang di buat oleh admin Gurumapel.com. Silahkan download dan dapatkan ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka langsung di sini.

ATP [PJOK / Penjaskes] Kls [VII] SMP/MTs Semester 1 [Ganjil] - Kurikulum Merdeka

✅ATP PJOK Kelas VII SMP Semester I ⏬ Download
✅ATP PJOK Kelas VII SMP Semester II ⏬ Download

Sahabat gurumapel.com, ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka telah kami bagi dengan anda. Semoga ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka ini bermanfaat dan dapat di gunakan dalam pembelajaran PJOK di Kelas 7.

Berikan masukan anda terkait ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka yang kami bagi, demi perbaikan ATP PJOK Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka ini kedepannya.

Sebagai penutup, kami sediakan konsep pembelajaran lainnya berupa Modul Ajar PJOK untuk semester 1 (ganjil / gasal) yang dapat anda dapatkan di link berikut (ↆ).