Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) 2023/2024

Download ATP Kelas 7 Bahasa Inggris SMP/MTs Semester 2 (Genap) Tapel 2023/2024 - ATP atau secara keseluruhan dikenal dengan Alur Tujuan Pembelajaran adalah seperangkat tujuan pembelajaran, disusun secara sistematis dan logis ke dalam tingkatan-tingkatan dan sesuai dengan urutan pembelajaran dari awal hingga akhir fase. Alur ini disusun dalam urutan linier kegiatan pembelajaran yang dilakukan sehari-hari untuk mengukur CP (Capaian Pembelajaran).

ATP digunakan sebagai panduan bagi guru & siswa untuk mencapai hasil belajar di akhir fase

Langkah-langkah pembuatan ATP

Penyusunan ATP meliputi 7 langkah kegiatan, yaitu:

  1. Melakukan analisis hasil belajar yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap materi dan kompetensi.
  2. Pada akhir fase sebelumnya, mengidentifikasi kompetensi yang harus dikuasai siswa sebelum mereka dapat mencapai kompetensi fase berikutnya.
  3. Menganalisis setiap unsur dan/atau sub unsur profil pelajar Pancasila sesuai dengan topik dan hasil belajar fase tersebut.
  4. Merumuskan tujuan pembelajaran berdasarkan kompetensi inti yang diidentifikasi pada akhir fase, dengan mempertimbangkan keterampilan yang diperoleh, pemahaman bermakna yang dapat direproduksi, dan keterampilan berpikir yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembelajaran.
  5. Setelah tujuan pembelajaran telah dirumuskan, susunlah tujuan pembelajaran secara linier sesuai dengan urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan setiap hari.
  6. Tentukan ruang lingkup dan topik dari setiap tujuan (setiap tujuan dapat memiliki lebih dari satu ruang lingkup dan topik).
  7. Gunakan Rencana Target Pembelajaran (TP) untuk menentukan jumlah jam belajar yang dibutuhkan. Contoh: TP Achieve Knowledge dalam 120 menit, Skill dalam 480 menit, dan Attitude dalam 120 menit.

KunjungiPerangkat Ajar B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

Di bawah ini kami bagikan contoh lengkap berkas ATP Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) tahun pelajaran 2023/2024 secara gratis. Yang mau download bisa download ATP Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (Genap) Tapel 2023/2024 disini :

ATP [B. Inggris] Kelas [7] SMP/MTs Semester 2 [Genap] Kurikulum Merdeka

✅ATP B. Inggris ⏬ Download

KunjungiATP B. Inggris Kls 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tahun pelajaran 2023/2024

Dear sahabat Gurumapel Postingan Link Download ATP Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 (genap) tahun pelajaran 2023/2024 untuk kurikulum Merdeka Belajar telah selesai kami buat. Semoga link download dari gurumapel.com ini bermanfaat untuk semua guru.

Terima kasih dan sampai ketemu lagi di link download berikutnya.