Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tapel 2023/2024

Download ATP Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tapel 2023/2024 - ATP atau lengkapnya Alur Tujuan Pembelajaran adalah seperangkat tujuan pembelajaran yang disusun secara sistematis dan logis selama fase dan sesuai dengan urutan pembelajaran dari awal hingga akhir fase. Alur ini disusun dalam urutan linier kegiatan pembelajaran yang dilakukan sehari-hari untuk mengukur Capain pembelajaran (CP).

ATP bermanfaat digunakan sebagai panduan bagi guru & siswa untuk mencapai hasil belajar di akhir fase.

Langkah-langkah proses Penyusunan ATP

Penyusunan ATP terdiri dari tujuh langkah kegiatan, antara lain:

  1. Melakukan analisis hasil belajar yang meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap tentang materi dan kompetensi.
  2. Identifikasi kompetensi di akhir fase sebelumnya yang harus dikuasai siswa sebelum mereka mencapai kompetensi fase selanjutnya.
  3. Membuat analisis terhadap setiap unsur dan/atau sub unsur profil pelajar Pancasila sesuai dengan mata pelajaran dan hasil belajar siswa dari fase tersebut.
  4. Merumuskan tujuan pembelajaran berdasarkan kompetensi inti yang diidentifikasi pada akhir fase, dengan mempertimbangkan keterampilan yang dicapai, pemahaman yang bermakna untuk dipahami dan keterampilan berpikir yang dibutuhkan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran.
  5. Setelah tujuan pembelajaran dirumuskan, susunlah tujuan pembelajaran secara linier sesuai dengan urutan kegiatan pembelajaran yang dilakukan setiap hari.
  6. Tentukan ruang lingkup dan tema untuk setiap tujuan (setiap tujuan dapat memiliki lebih dari satu ruang lingkup dan tema).
  7. Menentukan jumlah jam belajar yang dibutuhkan berdasarkan desain Tujuan Pembelajaran (TP). Contoh: TP Capain Kompetensi Pengetahuan dalam 120 menit, Keterampilan dalam 480 menit, dan Sikap dalam 120 menit. 

KunjungiPerangkat Ajar B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1/2 Kurikulum Merdeka

Berikut ini kami bagikan kepada anda secara gratis contoh lengkap file ATP B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tahun Pelajaran 2023/2024. Yang ingin mengunduhnya silahkan download ATP B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tapel 2023/2024 ini di sini:

ATP [B. Inggris] Kelas [7] SMP/MTs Semester 1 [Ganjil] Kurikulum Merdeka

✅ATP B. Inggris ⏬ Download

KunjungiATP B. Inggris Kls 7 SMP/MTs Semester 2 Tahun pelajaran 2023/2024

Dear sobat gurumapel, usai sudah link unduhan lengkap dari ATP B. Inggris Kelas 7 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil) Tapel 2023/2024 untuk kurikulum merdeka belajar. Semoga link unduhan yang gurumapel.com buat ini bermanfaat untuk anda rekan guru semua.

Terima kasih & sampai jumpa lagi di link unduhan dari kami selanjutnya.