Cara Memasang Iklan Adsense Di Tengah - Tengah Postingan Blog

Pada postingan sebelumnya, kami telah membagikan tutorial seputar bagaimana cara memasang iklan adsense di bawah judul, nah untuk sobat blogger semua, kali ini admin gurumapel.com akan coba membagikan tutorial bagaimana cara memasang iklan adsense di tengah postingan.

Lihat contoh tampilan gambar iklan adsense di tengah postingan berikut:


Bagaimana sobat blogger semua, anda tertarik untuk memasangnya, kalau jawabannya iya ikuti langkah ini untuk cara memasangnya.

Langkah – langkah memasang iklan adsense di tengah postingan:

1. Langkah kesatu
  1. Siapkan kode iklan adsense yang akan di pasang
  2. Kemudian copy dan parse kode iklan tadi (memparse kode iklan bertujuan supaya pada saat pemasangan kode iklan di templete tidak terjadi error). Untuk memperse silahkan kunjungi beberapa situs web yang memuat jasa memparse kode iklan.

2. Langkah Kedua
  1. Masuk ke menu dashbord blogger, pilih → Temlete (Tema) → Edit HTML
  2. Selanjutnya, sobat blogger cari kode berikut <data:post.body/> (gunakan Ctrl + F untuk mencari dengan cepat) 
  3. Kalau sudah ketemu, ganti <data:post.body/> dengan kode yang berikut:
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>............. PASANG KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI .............</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>
Catatan:
  • <data:post.body/>  ada banyak, tiap templete berbeda - beda, cari yang kedua atau yang ketiga, atau bisa juga di coba satu persatu. Pada blog saya sendiri <data:post.body/> yang ke dua.
  • Pastekan kode iklan hasil parse sobat dengan mengganti “............. PASANG KODE IKLAN HASIL PARSE DI SINI .............
  • Sebaiknya priview terlebih dahulu untuk melihat hasilnya sebelum di save.
untuk melakukan uji coba pengetesan sobat blogger bisa menggunakan kode  iklan tiruan dari kode iklan adsense berikut :
<div style='width:300px;height:200px; border:1px solid black;background-color:red'/>
3. Langkah ketiga

Save, dan lihat hasilnya, ding dong “selamat kode iklan anda sudah terpasang.

Itulah tadi cara memasang iklan di tengah postingan, semoga bermanfaat. Baca jug “Cara Memasang Iklan Adsense Di Bawah Judul”. Terima kasih sudah mampir berkunjung!