Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja

Drive adalah teknik pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari arah bawah serong ke atas lengan posisi bet dalam keadaan tertutup. Tujuan dari pukulan ini digunakan sebagai pukulan serangan dan dapat di kontrol sesuai dengan keinginan pemain.

Dalam tenis meja ada dua macam pukulan drive yaitu forehand drive dan backhand drive.


Untuk cara melakukan pukulan drive adalah sebagai berikut :

1. Forehand Drive

Tehnik gerakannya adalah mendorong bet kearah depan, lalu gerakan ini sendiri di ikuti dengan perputaran  tubuh sekitar 30 derajat. Biasanya kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan tekhnik pukulan forehand drive ini adalah saat perubahan posisi bet yang diakibatkan oleh gerakan dari pergelangan tangan, dan membuat kesulitan saat sedang ingin kontak pada bola.

Untuk bisa melakukan pukulan dengan menggunakan teknik ini, sebaiknya anda bisa menguatkan pergelangan tangan ketika sikap permulaan. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat posisi bet mudah untuk berubah.

2. Backhand Drive

Dilakukan dengan membentuk sudut pemain sekitar 90 derajat. Lalu pergerakan bet di ikuti dengan badan yang bergerak memutar. Usahakanlah kontak selalu dengan bola ketika bet sudah berada didepan dengan posisi badan agak kekiri. Anda bisa melakukan latihan pukulan backhand drive ini supaya bisa mengatasi kesalahan yang sering terjadi akibat gerakan kaki.

Setelah ulasan mengenai cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja, berikut kami akan memberikan beberapa info mengenai beberapa kelebihan dari teknik pukulan drive diantaranya yaitu sebagai berikut :
  1. tinggi dan rendahnya bola saat terbang mudah untuk dikuasai
  2. cepat serta lambatnya lajur dari bola mudah untuk dikendalikan
  3. bola drive pun tenaganya tidak terlalu keras, sehingga mudah untuk dikontrol oleh para pemain
  4. posisi bola pada setiap titik mudah untuk dikendalikan

Demikian tadi ulasan singkat tentang tehnik pukulan drive yang dapat kami jabarkan untuk anda, bila ada kekurangan kami sampaikan permohonan maaf.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel