Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka | 2023-2024

CP dan TP PAI Kelas 1 SD. Sebelum merencanakan pembelajaran dan juga penilaian, terlebih dahulu kita harus memahami tentang Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). 

Dilihat dari fungsinya Capaian Pembelajaran (CP) dan Tujuan Pembelajaran (TP) dalam kurikulum merdeka fungsinya hampir sama dengan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) dalam kurikulum 2013. Sedangkan ATP memiliki fungsi yang sama dengan Silabus.

Capain Pembelajaran (CP) merupakan keterampilan belajar yang harus dicapai siswa pada setiap tahapannya, dimulai dari tahap pondasi di PAUD. Jika di analogikan dengan  perjalanan dengan mobil, CP akan memberikan tujuan keseluruhan dan  waktu yang tersedia untuk mencapai tujuan tersebut (fase). 

Untuk sampai ke garis finis, pemerintah membaginya dalam tahapan-tahapan yang disebut fase. Setiap fase berlangsung dari 1 hingga 3 tahun. Fase ini meliputi: Fase Fondasi (PAUD), Fase A (Kelas I - II SD-MI), Fase B (Kelas III - IV SD-MI), Fase C (Kelas V - VI SD-MI), Fase D (Kelas VII - IX SMP-MTs), Fase E (Kelas X SMA/Sederajat) dan Fase F (Kelas XI s/d XII SMA/Sederajat).

Di Konsep kali ini, kami akan membahas dan membagikan kepada anda CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka. Gulir mouse anda untuk penjabaran kami lebih lanjut.

CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI | Kurikulum Merdeka

Sahabat gurumapel, seperti yang kami jelaskan tadi kami akan membahas mengenai CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka.

CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka merupakan patokan dasar dalam menyusun program pembelajaran PAI Kelas 1 SD-MI di kurikulum Merdeka. CP dan TP ini digunakan untuk mengembangkan ATP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka dan juga program pembelajaran lainnya semisal Modul Ajar PAI Kelas 1 SD-MI di Kurikulum Merdeka.

Pada Konsepnya CP - TP PAI Kelas 1 ini memiliki konsep yang sama dengan KI - KD di kurikulum sebelumnya yaitu Kurikulum 2013.

Oleh sebab itu, karena pentingnya fungsi CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka ini, maka hari ini kami bagikan kepada anda CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka di kesempatan kali ini.

Untuk link download CP & TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka sendiri telah kami sematkan di bawah ini, silahkan download segera.

CP - TP PAI Kelas 1 SD-MI Kurikulum Merdeka

CP - TP PAI Kelas 1 SD-MICapaian Pembelajaran dan Tujuan Pembelajaran (CP-TP)  PAI Kelas 1 SD-MI Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka - 2023/2024.