Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Kerja Pelayan Bimbingan & Konseling (BK) SMP/MTs

Program Kerja BK SMP-MTs. Layanan bimbingan dan konseling di SMP/MTS diselenggarakan oleh guru bimbingan dan konseling sesuai dengan tanggung jawab pokoknya dalam mencapai tujuan pendidikan nasional, terutama untuk membantu siswa/anak didik mencapai pengembangan diri, kemandirian, kesuksesan, kesejahteraan, dan kebahagiaan yang optimal dalam kehidupan mereka. 

Tujuan tersebut dapat dicapai melalui kerjasama dan sinergi pengawasan dan pengendalian terhadap guru, guru mata pelajaran, pengelola sekolah/madrasah, tenaga administrasi, orang tua dan pihak lain yang dapat membantu  proses bekerja dan mengembangkan peserta didik/guru secara utuh dan optimal menyangkut bidang pribadi, sosial, pembelajaran dan karir. 

Program Kerja Pelayan Bimbingan & Konseling (BK) SMP/MTs pada dasarnya disusun untuk membantu mengatasi permasalahan siswa, melaksanakan seluruh kegiatan dan layanan bimbingan dan konseling, serta memahami bahwa siswa adalah siswa dengan segala kelebihan dan kekurangannya, disamping perubahan perilaku yang dinamis. Tugas guru bimbingan dan konseling adalah membantu siswa  mengembangkan dirinya secara optimal guna mencapai perkembangan karakter yang baik.  

Guru BK melaksanakan kegiatan pengabdian di SMP/MTS secara sistematis, logis, obyektif, berkesinambungan dan terprogram. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina perkembangan siswa SMP/MTS dalam melaksanakan tugas pengembangan kemandirian secara optimal. Kegiatan yang dilakukan dalam jasa bimbingan dan konseling mengacu pada pelayan bimbingan dan konseling dan di tuangkan dalam Program Kerja Pelayan Bimbingan & Konseling (BK) SMP/MTs.

Pedoman / Petunjuk Download

Untuk mendownload Program Kerja BK SMP-MTs, berikut petunjuknya:

  • Klik “Unduh”. 
  • Di link uunduhan utama, gunakan mouse Anda untuk menggulir ke bawah untuk menemukan kata-kata "Tautan Unduhan" atau "Link Unduhan" dan klik di atasnya. 
  • Tunggu 15 detik hingga tampil tulisan “Simpan”. Ketika sudah tampil silahkan klik.

Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) SMP

Sahabat guru Bimbingan dan Konseling (BK). Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) SMP Kurikulum Merdeka merupakan dokumen pembelajaran administrasi guru terbaru yang gurumapel.com bagikan untuk anda.

Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) SMP Kurikulum Merdeka merupakan pengembangan rencana kegiatan Bimbingan dan Konseling (BK) SMP di kurikulum merdeka yang di buat oleh guru BP BK.

Untuk bapak ibu semua pengunjung gurumapel.com yang ingin memiliki Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) SMP Kurikulum Merdeka, silahkan download 

Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) SMP | Kurikulum Merdeka

Program Kerja Bimbingan dan Konseling (BK) Program Semester Bimbingan dan Konseling (BK) SMP Kurikulum Merdeka - 2023/2024.