Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA. Pendidikan merupakan proses komunikasi dua arah yaitu belajar dan mengajar. Seorang guru mengajar sebagai guru, siswa belajar sebagai pembelajar. Kegiatan pendidikan yang dilakukan peserta didik merupakan suatu proses usaha yang berupaya mencapai perubahan tingkah laku secara menyeluruh, hasil pengalaman pribadinya dan hubungannya dengan lingkungannya.

Kimia adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari struktur, komposisi, sifat dan gaya yang menyertai perubahan suatu zat. Oleh karena itu, mempelajari kimia memerlukan pemahaman konsep dan ide.

Ada dua hal yang berkaitan dengan kimia yang tidak dapat dipisahkan, yaitu kimia sebagai suatu produk (pengetahuan kimia yang berupa fakta, konsep, prinsip, hukum dan konsep) dan kimia sebagai suatu proses, yaitu hasil karya para ilmuwan.

Konsep Pembelajaran Kimia

Kimia tergolong mata pelajaran yang berat bagi siswa SMA/MA. Kesulitan kimia terkait dengan sifat kimia. Namun, sebagian besar ilmu kimia bersifat abstrak, sehingga diperlukan proses pembelajaran yang dapat menggabungkan konsep-konsep abstrak tersebut.

Oleh karena itu, konsep pembelajaran kimia merupakan suatu proses interaksi antara guru dan siswa dalam lingkungan pembelajaran kimia, bahan ajar berupa bahan pembelajaran kimia untuk mencapai tujuan pembelajaran. Umumnya konsep pengajaran kimia ada di kelas XII. 

Anda tidak hanya mumpuni secara akademis, tetapi Anda juga pandai meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berpikir dan bernalar. Studi dimulai dengan produk dan teknologi baru yang menarik, atau dengan masalah dan pertanyaan. Dengan cara ini, siswa akan lebih tertarik mempelajari kimia..

Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka

Sahabat situs Gurumapel,..!!!

Pengurus gurumapel.com mengucapkan rasa syukur dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kami telah berhasil mengembangkan dan dapat mendistribusikan Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru di Indonesia.

Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka mempunyai banyak hal yang berkaitan dengan pembelajaran Kimia seperti ATP, modul ajar, KKTP, Prota/promes, CP-TP, SKL, dll. Untuk lebih jelasnya kami anjurkan untuk mendownload Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini.

Link download Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka ada dibawah ini. Silakan unduh dan gunakan sesuai keinginan anda terkait Perangkat Ajar Kimia Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Perangkat Ajar Kimia Kurikulum Merdeka Kelas 12 SMA Semester 1 dan 2