Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA. Pembelajaran merupakan suatu proses komunikasi dua arah, yaitu mengajar dan belajar. Pengajaran dilakukan oleh guru sebagai guru, siswa melakukan pembelajaran sebagai pembelajar. 

Kegiatan pendidikan yang dilakukan peserta didik merupakan suatu proses bisnis yang dimaksudkan untuk mencapai perubahan perilaku secara umum, hasil pengalaman pribadinya dan hubungannya dengan lingkungannya.

Kimia adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari struktur, komposisi, sifat, sifat dan gaya yang menyertai perubahan suatu zat. Oleh karena itu, mempelajari kimia memerlukan pemahaman konsep dan ide.

Ada dua hal yang berkaitan dengan kimia yang tidak dapat dipisahkan, yaitu kimia sebagai suatu produk (pengetahuan kimia yang berupa fakta, konsep, prinsip, hukum dan konsep) dan kimia sebagai suatu proses, yaitu hasil karya ilmuwan..

Konsep Pembelajaran Kimia

Kimia tergolong mata pelajaran yang cukup sulit bagi siswa SMA/MA. Kesulitan  kimia berkaitan dengan hakikat kimia itu sendiri. Meskipun demikian, sebagian besar ilmu kimia bersifat abstrak, sehingga diperlukan suatu media pembelajaran yang dapat mewujudkan konsep-konsep abstrak tersebut. 

Oleh karena itu konsep pembelajaran kimia adalah proses interaksi antara guru dan siswa dalam lingkungan pembelajaran kimia, bahan ajar berupa sumber belajar dan bahan kimia untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Secara umum konsep pengajaran kimia ada pada kelas XII. Anda tidak hanya kompeten dan sukses secara akademis, tetapi Anda juga pandai meningkatkan dan mengembangkan keterampilan berpikir dan bernalar. 

Pembelajaran dimulai dengan inovasi dan produk teknologi  yang membangkitkan rasa ingin tahu, atau dengan permasalahan dan pertanyaan. Dengan begitu siswa akan jadi lebih tertarik terhadap pembelajaran kimia.

Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Sahabat blog gurumapel,..!!!

Pengelola gurumapel.com memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena telah berhasi membuat dan akan membagikan Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka kepada seluruh guru. 

Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka memuat beberapa dokumen yang berkaitan dengan Pembelajaran Kimia seperti ATP, Modul Pengajaran, KKTP, Prota/promes, Alokasi Waktu, Analisa CP-TP, Analisa SKL, dll.

 Untuk informasi lebih lanjut, kami menganjurkan Anda untuk mengunduh Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini. 

Link download Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka  tersedia dibawah ini. Silakan unduh dan gunakan sesuka anda Perangkat Ajar Kimia Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini.

Perangkat Ajar Kimia Kurikulum Merdeka Kelas 11 SMA Semester 1 dan 2