Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA. Fisika adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari sifat-sifat dasar materi, hambatannya, dan hubungan antar materi. Medan ini mencakup berbagai macam hal, mulai dari partikel penyusun materi hingga galaksi yang tersebar di seluruh alam semesta. 

Tujuan utama fisika adalah menggunakan ide-ide dasar dan konsep matematika untuk memahami alam semesta dan menjelaskan apa yang terjadi.

Fisika adalah salah satu ilmu yang paling penting dan sosial dan terkait erat dengan bidang lain seperti kimia, biologi, astronomi, matematika, teknik, dan ilmu komputer. Fisika dapat diterapkan di berbagai bidang seperti teknologi, industri, kedokteran, lingkungan dan energi..

Karakter Mata Pelajaran Fisika

Fisika adalah bagian dari keluarga ilmu pengetahuan alam (IPA). Tiga dimensi IPA adalah kumpulan pengetahuan (isi), proses dan sikap. Dua aspek utama sains yang diuraikan dalam kurikulum merdeka adalah sains sebagai produk dan sebagai proses.

Produk adalah pemahaman terhadap sesuatu sedangkan proses adalah cara melakukan karya ilmiah. Keterampilan matematika tidak hanya membantu siswa dalam pembelajaran fisika, tetapi dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

OECD (Organization for Economic Co-operation and Development) merekomendasikan agar siswa mampu menerapkan apa yang mereka ketahui yang berguna bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Padahal, perkembangan kepribadian dan karakter peserta didik akan terus berkembang selama menempuh pendidikan hingga mencapai Profil Pelajar Pancasila.

Materi pada Mata pelajaran fisika di kelas XI adalah vektor, kinematika, dinamika, fluida, gelombang, kalor dan termodinamika. 

Fisika diperkenalkan dengan menunjukkan fenomena fisika, kegiatan inkuiri, proses matematis dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka

Sahabat guru,..!!!

Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka merupakan pelengkap pembelajaran bagi guru fisika kelas 11 baik di kelas maupun juga di luar kelas.

Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka memuat strategi kegiatan pembelajaran, tujuan pembelajaran, materi, rencana, jadwal, dan lain-lain yang di buat dan di susun secara terorganisir dan terencana.

Untuk itu kami menyarankan kepada anda sebagai guru Fisika kelas 11 SMA untuk memiliki Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka sebagai penunjang proses belajar mengajar anda. 

Untuk itu silahkan download Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang telah kami bagikan, dan dapatkan Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

Download Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka dari link download yang tersedia disini. Silahkan download dan dapatkan Perangkat Ajar Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagikan secara gratis.

Perangkat Ajar Fisika Kurikulum Merdeka Kelas 11 SMA Semester 1 dan 2 :