Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII SMA | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Sosiologi. Sosiologi adalah disiplin ilmu sosial yang mencoba menjelaskan efek positif dan negatif dari interaksi dalam masyarakat. Interaksi terjadi tidak hanya dengan orang lain, tetapi juga dengan alam tempat mereka tinggal.

Bidang sosiologi memainkan peran penting dalam mengembangkan pemahaman tentang fenomena sosial melalui interaksi antar manusia dalam kehidupan sehari-hari. Karena teknik pemahaman didasarkan pada fase konseptual dan keterampilan, maka pendalaman materi berlangsung paralel dengan praktik atas dasar konsep-konsep ilmiah yang diakui.

Tujuannya adalah untuk menciptakan profil pelajar Pancasila melalui penelitian sosiologis yang mencerminkan enam unsur nilai yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan kompetensi abad 21, diharapkan sosiologi dapat membekali siswa dengan berbagai kompetensi yang sesuai dengan perkembangan dan perubahan zaman.

Oleh karena itu, peserta didik diharapkan menunjukkan bahwa mereka adalah warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini mendorong peserta didik untuk lebih cerdas tentang perubahan masyarakat.

Konsep pembelajaran sosiologi Kelas XII dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang interaksi antar manusia.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII SMA yang akan kami bagikan kali ini sesuai dengan materi dan kegiatan yang terdapat di buku guru dan buku siswa di Kurikulum Merdeka.

Konsep Modul Ajar Sosiologi Kelas XII SMA

Kegiatan pembelajaran Sosiologi pada Kelas XII dilakukan melalui aktivitas kooperatif & berpusat dalam murid. Oleh lantaran itu, pengajar bisa memakai taktik pembelajaran, metode pembelajaran, contoh pembelajaran, & asal belajar buat mendorong kegiatan murid pada proses pembelajaran.

Kegiatan pembelajaran yg menunjuk dalam tercapainya tujuan pembelajaran didasarkan  dalam materi yg disampaikan & memperhatikan aspek pengetahuan, keterampilan & perilaku murid.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka menaruh saran bagi Pengajar buat membuahkan proses pembelajaran efektif, inovatif, kreatif & kolaboratif. Isi Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas | Kurikulum Merdeka sudah pada sesuaikan menggunakan ATP Sosiologi Kelas XII.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka yg kami bagi ini berupa dokumen Ms Word buat memudahkan pengajar pada melakukan revisi & merancang metode pembelajaran sinkron menggunakan kemampuan murid & fasilitas belajar sekolah loka pengajar bekerja. 

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas | Kurikulum Merdeka mempunyai fitur-fitur yg bisa memudahkan terwujudnya pembelajaran pada kelas. Lantaran pada dalamnya telah memuat langkah - langkah pembelajaran & jua pada sertai materi & jua lbr tugas murid.

Link Modul Ajar Sosiologi Kelas XII | Kurikulum Merdeka

Pengunjung gurumapel.com yg terhormat, sinkron judul pada atas, admin hari ini menunjukkan Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka yg kami susun ini adalah pedoman atau panduan bagi pengajar pada melaksanakan pembelajaran Sosiologi pada Kelas 12 Sekolah Menengah Atas/MA, supaya bisa membantu anak didik menggunakan gampang tahu tujuan pembelajaran sosiologi.

Tentu saja Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka yg kami bagi ini perdeo, lantaran konsep kami merupakan membuatkan menggunakan nrimo buat saling bahu membahu memajukan pendidikan Indonesia sebagai akibatnya tercipta pendidikan yg maju, & religius yg mencerminkan karakter bangsa.

Hadirin sekalian, silahkan dapatkan Modul Ajar Sosiologi Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka secara perdeo disini. Tautan unduhannya sendiri terdapat pada bawah ini.

☑ Download Modul Ajar Sosiologi Kelas XII SMA Kurikulum Merdeka

2. Download Modul Ajar Sosiologi Kelas 12 SMA Semester 2