Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Sosiologi. Sosiologi adalah disiplin ilmu sosial yang berusaha menjelaskan efek positif dan negatif dari interaksi  dalam masyarakat. Interaksi berlangsung tidak hanya dengan sesama manusia, tetapi juga dengan alam tempat mereka tinggal. 

Bidang kajian sosiologi berperan penting dalam mengembangkan pemahaman tentang fenomena sosial melalui interaksi antar manusia dalam kehidupan sehari-hari. Karena teknik pemahaman didasarkan pada fase konseptual dan keterampilan, maka pendalaman materi berlangsung paralel dengan praktik berdasarkan konsep-konsep ilmiah yang diakui. 

Melalui penelitian sosiologi bertujuan untuk menciptakan profil pelajar pancasila yang mencerminkan enam unsur nilai yang sejalan dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Berkaca dari kompetensi abad 21, sosiologi diharapkan dapat membekali siswa dengan berbagai kompetensi  yang sesuai dengan perkembangan dan perubahan zaman. 

Oleh karena itu siswa diharapkan  menunjukkan bahwa mereka adalah warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Hal ini mendorong siswa untuk bertindak lebih cerdas dalam menghadapi perubahan sosial. 

Konsep kajian pembelajaran Sosiologi Kelas XI di harapkan memberikan gambaran dan pengetahuan siswa terhadap interaksi antar sesama manusia. 

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka yang akan kami bagikan di momen ini sesuai dengan materi dan kegiatan yang terdapat pada buku guru dan buku siswa. Sehingga ada kesinambungan antara Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka, buku pedoman guru dam buku siswa yang dimiliki siswa.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka merupakan rekomendasi untuk membantu guru dalam memandu proses pembelajaran di kelas dan mengembangkannya sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didiknya.

Konsep Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA

Kegiatan pembelajaran Sosiologi di kelas XI dilakukan melalui kegiatan kooperatif dan berpusat pada siswa. Oleh karena itu, guru dapat menggunakan strategi pembelajaran, metode pembelajaran, model pembelajaran, dan sumber belajar untuk mendorong aktivitas siswa dalam proses pembelajaran.

Kegiatan pembelajaran yang mengarah pada tercapainya tujuan pembelajaran didasarkan pada materi yang disampaikan dan memperhatikan aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap siswa.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka memberikan saran bagi Guru untuk menjadikan proses pembelajaran efektif, inovatif, kreatif dan kolaboratif. Isi Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA | Kurikulum Merdeka telah di sesuaikan dengan ATP Sosiologi Kelas XI.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagi ini berupa dokumen Ms Word untuk memudahkan guru dalam melakukan revisi dan merancang metode pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa dan fasilitas belajar sekolah tempat guru bekerja. 

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA | Kurikulum Merdeka memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan terwujudnya pembelajaran di kelas. Karena di dalamnya sudah memuat langkah - langkah pembelajaran dan juga di sertai materi dan juga lembar tugas siswa.

Link Modul Ajar Sosiologi Kelas XI | Kurikulum Merdeka

Pengunjung gurumapel.com yang terhormat, sesuai judul di atas, admin hari ini membagikan Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka yang kami susun ini merupakan panduan atau pedoman bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran Sosiologi di Kelas 11 SMA/MA, agar dapat membantu siswa dengan mudah memahami tujuan pembelajaran sosiologi.

Tentu saja Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagi ini gratis, karena konsep kami adalah berbagi dengan ikhlas untuk saling bahu membahu memajukan pendidikan Indonesia sehingga tercipta pendidikan yang maju, dan religius yang mencerminkan karakter bangsa.

Hadirin sekalian, silahkan dapatkan Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka secara gratis disini. Tautan unduhannya sendiri ada di bawah ini.

☑ Download Modul Ajar Sosiologi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka

2. Download Modul Ajar Sosiologi Kelas 11 SMA Semester 2