Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Prakarya. Prakarya & kewirausahaan (PKWU) adalah satu pelajaran yang masih ada dalam Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Prakarya adalah hasil karya atau pekerjaan tangan yang umumnya berbentuk latihan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Prakarya adalah pekerjaan tangan (hasil latihan dalam sekolah).

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemdikbud), PKWU juga merupakan ilmu terapan yang menerapkan banyak sekali bidang ilmu pengetahuan untuk menuntaskan masalah praktis secara tertentu yang memengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Tujuan dari pelajaran Prakarya & Kewirausahaan PKWU adalah indera buat berbagi pengetahuan keterampilan & konduite percaya diri pada murid melalui produk yang dihasilkan sendiri memakai memanfaatkan potensi berdari daya alam yang masih ada dalam kurang lebih lingkungan.

Penjelasan Modul Ajar Prakarya Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Prakarya adalah jenis alat bantu pengajaran Prakarya yang berisi perencanaan pengajaran yang membantu memandu guru prakarya melalui proses pengajaran guna mencapai tujuan pengajaran Prakarya.

Modul Ajar Prakarya ini digunakan untuk pengajaran Prakarya, menjadi akibatnya guru mampu menggunakannya sebagai media pengajaran Prakarya yang interaktif dalam kelas.

Pada intinya, Modul Ajar Prakarya dirancang untuk memudahkan pengajar & siswa dalam menjalankan pembelajaran Prakarya baik dalam dalam kelas jua dalam lapangan ketika praktik olahraga.

Dengan adanya Modul Ajar Prakarya, tentu saja proses pembelajaran Prakarya diharapkan mampu dilakukan memakai lancar, tertib, efektif, efisien & jua menyenangkan memakai demikian diharapkan tujuan pembelajaran Prakarya mampu tercapai, menjadi akibatnya muatan profil pelajar pancasila akan tercapai jua.

Modul Ajar Prakarya Kelas 12 Semester 1 & 2 | Kurikulum Merdeka

Salam semangat berkreasi guru Prakarya,..

Pada saat mengembangkan Modul Ajar untuk tingkat SMA/MA/SMK/MAK ini, aku  sebagai admin gurumapel.com akan menerangkan Modul Ajar Karya Kelas 12 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Prakarya Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini mampu digunakan sebagai panduan kegiatan pembelajaran Prakarya baik dalam kelas pula dalam lapangan.

Modul Ajar Prakarya Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini kami berikan untuk guru - guru prakarya Kelas XII secara gratis, jadi bagi guru Prakarya semua silahkan unduh Modul Ajar Prakarya Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini untuk digunakan sebagai perangkat administrasi anda.

Untuk proses unduh Modul Ajar Prakarya Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini nisbi mudah, anda hanya perlu klik pada tautan unduh dalam bawah ini, & ikuti petunjuknya yang sudah kami untuk.

☑ Modul Ajar Prakarya Budidaya Kelas 12 Kurikulum Merdeka