Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Ekonomi Kelas XII | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Ekonomi. Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dalam menentukan pilihan dan menciptakan kemakmuran. Menurut Adam Smith, ilmu ekonomi mengkaji perilaku manusia secara sistematis dengan tujuan mengalokasikan sumber daya untuk mencapai tujuan tertentu. Ini disebut teori ekonomi klasik.

Dalam penelitiannya, Adam Smith menggunakan banyak sistem hukum seperti: keuntungan, kekayaan, dan utilitas berdasarkan konsep hukum alam. 

Berdasarkan Prof. P.A. Samuelson, seorang ekonom, memberikan penjelasan rinci tentang ilmu ekonomi yaitu: “Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari bagaimana orang dan masyarakat membuat pilihan, dengan atau tanpa uang, menggunakan lebih sedikit uang dan dapat digunakan dengan cara yang berbeda untuk menciptakan gaya yang berbeda. barang dan jasa dan mendistribusikannya untuk konsumsi sekarang dan masa depan, berbeda untuk orang yang berbeda. Ekonomi memeriksa biaya dan manfaat dan mempromosikan prinsip-prinsip penggunaan sumber daya.".

Konsep Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 SMA

Program pendidikan ekonomi di kelas 12 dilakukan melalui program kooperatif dan berpusat pada siswa. Oleh karena itu, guru dapat menggunakan  metode pembelajaran, gaya belajar dan sumber belajar untuk meningkatkan kinerja siswa dalam proses pembelajaran. 

Kegiatan pembelajaran yang mengarah pada tercapainya tujuan pembelajaran didasarkan pada materi yang disampaikan dan menitik beratkan pada pengetahuan, keterampilan dan sikap siswa.

Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 dan SMA Kurikulum Merdeka memberikan panduan bagi guru untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif, inovatif, kreatif dan kolaboratif. Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka merupakan pilihan paling tepat bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran ekonomi di kelas 12.

Modul Ajar Ekonomi Kurikulum Merdeka Kelas 12 SMA yang kami bagikan ini dalam format Ms Word untuk memudahkan guru menyesuaikan dan membuat metode pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa dan sumber belajar sekolah.

Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 SMA | Program Merdeka memiliki fitur-fitur yang dapat mendukung pembelajaran ekonomi di kelas 12. Hal ini ka rena Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 Kurikulum Merdeka memiliki panduan kegiatan pembelajaran, materi dan juga lembar kegiatan siswa.

Link Modul Ajar Ekonomi Kelas XII | Kurikulum Merdeka

Tamu gurumapel.com yang terhormat, seperti halnya tertera pada judul di atas, admin hari ini mempresentasikan Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 Kurikulum Merdeka merupakan panduan atau panduan bagi guru dalam melaksanakan pendidikan ekonomi di SMA/MA Kelas 12, sehingga dapat membantu siswa memahami tujuan pembelajaran ekonomi dengan cepat. 

Memang Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang kami tawarkan ini gratis, tapi tidak akan kalah dengan modul ajar yang di bagikan secara berbayar. Karena ide kami adalah rasa syukur untuk berkarya guna memajukan pendidikan Indonesia.

Hadirin sekalian, silahkan dapatkan Modul Ajar Ekonomi SMA Kurikulum Merdeka Kelas 12 secara gratis disini. Tautan unduhannya sendiri ada di bawah.

☑ Download Modul Ajar Ekonomi Kelas XII SMA Kurikulum Merdeka

2. Download Modul Ajar Ekonomi Kelas 12 SMA Semester 2