Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Seni Budaya Kelas 12 SMA | 2023-2024

ATP Seni Budaya SMA. Seni Budaya & Keterampilan pada kurikulum merdeka tampaknya kurang mendapat perhatian yang cukup, mungkin karena kurikulum merdeka ini masih baru & sedang diuji coba dalam beberapa sekolah, dan akan dievaluasi pada tahun 2024.

Pendidikan karakter merupakan bagian yang penting dalam pendidikan Seni Budaya dalam kurikulum merdeka. Hal ini terlihat dari esensi & tujuan pendidikan Seni Budaya & Keterampilan yang sejalan memakai tujuan pembelajaran dalam kurikulum merdeka yaitu membentuk profil pelajar pancasila.

Pendidikan karakter dalam pendidikan Seni Budaya & Keterampilan terlihat dalam pengajaran materi, siswa diperkenalkan & didorong untuk aktif mulai dari lingkungan keluarga hingga global.

Dalam proses pembelajaran, siswa menjadi pusat pembelajaran, memakai melibatkan mereka untuk mengidentifikasi masalah, mencari bukti, & membentuk keputusan. Pada dasarnya, proses ini membentuk karakter sesuai memakai tujuan pendidikan, terutama pendidikan nasional.

ATP Seni Budaya Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Tetap semangat untuk berkarya bagi anda guru Seni Budaya,..

Dalam penerapannya dalam kurikulum merdeka, ATP Seni Budaya Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK sebagai dokumen awal perencanaan pembelajaran. ATP seni budaya Kelas 12 dikembangkan berdasarkan AP & TP guna mencapai hasil pembelajaran Seni Budaya dalam Kelas 12.

Dalam Kurikulum Merdeka, AP sendiri adalah singkatan berdasarkan Alur Pembelajaran, sedangkan TP adalah singkatan berdasarkan Tujuan Pembelajaran. Sedangkan ATP adalah singkatan berdasarkan Alur Tujuan Pembelajaran.

Pembelajaran Seni budaya dalam kurikulum merdeka sendiri terbagi atas 4 aspek utama yaitu seni teater, seni rupa, seni musik & seni tari.

ATP Seni Budaya Kelas 12 kurikulum merdeka memuat beberapa perencanaan kegiatan pembelajaran Seni Budaya contohnya Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Profil Pancasila, Materi, Indikator, Kata Kunci, Alokasi Waktu, Sumber Belajar, Glosarium, Penilaian.

Perencanaan pembelajaran yang terdapat dalam ATP Seni Budaya Kelas 12 kurikulum merdeka ini ditujukan untuk mempermudah proses pembelajaran seni budaya agar siswa mencapai hasil pembelajaran dalam kurikulum merdeka.

Link Download ATP Seni Budaya Kelas 12 SMA

Dengan berkarya, mari menciptakan karakter bangsa,..

Dokumen ATP Seni Budaya Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang telah kami susun sanggup diunduh secara perdeo & sanggup diedit memakai mudah, karena berformat file Ms Word.

Sahabat guru Seni Budaya Kelas 12 yg belum memiliki ATP Seni Budaya Kelas 12 Kurikulum Merdeka, & membutuhkannya, maka disarankan untuk menggunakan ATP Seni Budaya Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini sebagai perangkat administrasi pembelajaran Anda.

Untuk tautan unduh ATP Seni Budaya Kelas 12 Kurikulum Merdeka tersedia dalam sini, jadi silakan unduh & dapatkan dokumennya.

ATP Seni Budaya Kelas XII SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka