Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Informatika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Informatika SMA. Informatika adalah cabang pengetahuan yang mempelajari penggunaan komputer pribadi untuk mengorganisir dan menganalisis data yang besar, baik data maupun informasi dalam mesin berbasis komputasi. Teknologi informasi juga melibatkan studi, desain, dan pembuatan sistem komputer dasar yang dapat memproses dan menyajikan informasi dengan efektif dan efisien.

Informatika adalah bidang yang sangat luas dan multidisiplin, yang mencakup berbagai macam bidang seperti Informatika pribadi, ilmu informasi, sistem informasi, teknik komputer, dan implementasi informasi dalam sistem manajemen informasi. 

Teknologi informasi juga berhubungan dengan aspek kognitif dan sosial dalam penggunaan informasi dalam berbagai konteks, seperti bioinformatika, teknologi informasi medis, dan teknologi informasi perpustakaan.

Informatika memiliki beberapa fungsi dan manfaat, antara lain:

  1. Meningkatkan kemampuan kritis dan kreatif dalam menemukan solusi terkait komputer dan sistem komputer.
  2. Meningkatkan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan berbagi informasi.
  3. Meningkatkan pengetahuan tentang struktur, sifat, dan hubungan antara sistem informasi dan pengguna serta antarmuka antara keduanya.
  4. Meningkatkan pemahaman tentang pengaruh sosial dan etika dalam penggunaan teknologi informasi dalam masyarakat.
  5. Meningkatkan peluang karir dalam bidang teknologi informasi yang memiliki prospek cerah di masa depan.

Beberapa contoh penerapan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Penggunaan penerapan telepon pintar untuk berkomunikasi, berbelanja, bermain game, belajar, dan sebagainya.
  2. Penggunaan kecerdasan buatan untuk mengenali wajah, suara, gambar, teks, dan sejenisnya.
  3. Penggunaan basis data untuk menyimpan dan mengelola data yang besar dan kompleks.
  4. Penggunaan jaringan komputer pribadi untuk menghubungkan perangkat komputer secara lokal maupun global.

ATP Informatika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Guru Informatika yang luar biasa..

Dalam perannya dalam kurikulum Merdeka, ATP Informatika Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK dijadikan dokumen awal perencanaan pengajaran yang dikembangkan sesuai dengan alur pengajaran dan tujuan pengajaran untuk mencapai pencapaian pengajaran Komputer di Kelas 12.

ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka mencakup beberapa perencanaan kegiatan pengajaran komputer mulai dari Tujuan Pembelajaran, Materi, Indikator, Tujuan Pembelajaran, Profil Siswa Pancasila, Kata Kunci, Kegiatan Pengajaran, Glosarium, Alokasi Waktu, Sumber Belajar, dan Penilaian.

Perencanaan pengajaran yang ada di ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini ditujukan untuk mempermudah proses pengajaran sehingga siswa mencapai pencapaian pengajaran yang diharapkan, yaitu membangun profil siswa pancasila.

Link Download ATP Informatika Kelas 12 SMA

Sahabat guru Informatika Kelas 12,..

ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang kami buat ini dapat Anda unduh dengan mudah dan dapat diedit dengan mudah juga, karena ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka ini berbentuk dokumen Ms Word.

Bagi guru Informatika Kelas 12 yang belum membuat ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka, dan membutuhkan ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka, maka tidak ada salahnya jika menggunakan ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini sebagai perangkat pembelajaran Anda.

Untuk tautan unduh ATP Informatika Kelas 12 Kurikulum Merdeka tersedia di bawah ini, jadi silakan unduh dan dapatkan file dokumen ATP Informatika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka ini.

ATP Informatika Kelas XII SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP Informatika ATP Informatika Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.