Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Fisika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka (2023/2024)

ATP Fisika Kelas 12 SMA. Fisika merupakan cabang ilmu pengetahuan alam (IPA), yang mempelajari berbagai gejala, peristiwa, serta fenomena alam dan mengungkapkan semua misteri dan hukum alam semesta yang terjadi di dalamnya.

Berdasarkan Permendikbud 2016, Fisika sebagai ilmu yang mampu mengembangkan kemampuan penalaran analitis, induktif, & deduktif secara kuantitatif serta kualitatif dalam proses penyelesaian masalah yang berkaitan dengan gejala alam, pengetahuan, dan juga sebagai mata pelajaran yang dapat meningkatkan keterampilan individu dan kepercayaan diri.

Fisika adalah sarana pengembangan kemampuan berpikir yang sangat berguna dalam memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari dan membekali siswa dengan pengetahuan, pemahaman dan berbagai keterampilan yang menjadi prasyarat untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga dianggap sebagai mata pelajaran yang esensial dalam pendidikan.

Fisika adalah cara berpikir tentang gejala alam. Selain itu, fisika adalah pengetahuan tentang sifat fisik. Oleh karena itu, untuk mempelajari fisika dan memperoleh pengetahuan tentang fisika, perlu berinteraksi langsung dengan apa yang ingin diketahui.

Fisika adalah ilmu yang memerlukan lebih banyak pemahaman daripada menghafal. Yang terpenting, siswa belajar secara aktif dalam mempelajari fisika. Di sisi lain, guru dituntut untuk mengenal materi yang akan diajarkan, memahami situasi siswa sehingga dapat mengajar sesuai dengan situasi dan perkembangan siswa, serta menyusun materi pembelajaran agar siswa mudah memahaminya..

ATP Fisika Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Guru Fisika, Kelas 12 ... 

Dalam implementasi Kurikulum Merdeka, ATP Fisika Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAK merupakan rangkaian rencana pembelajaran awal  yang bertujuan agar peserta didik kelas 12 SMA mencapai capaian pembelajaran.

ATP SMA Fisika Kurikulum Merdeka Kelas 12 memuat beberapa elemen pembelajaran Fisika seperti Tujuan Pembelajaran, Materi, Petunjuk, Profil Pancasila, Kata Kunci, Glosarium, Sumber Belajar dan Asesmen, dll.

ATP Fisika Kelas 12 SMA  Implementasi Kurikulum Merdeka dirancang untuk memfasilitasi proses pembelajaran dan membantu siswa mencapai hasil belajarnya.

Link Download ATP Fisika Kelas 12 SMA

Bapak ibu-guru Fisika Kelas 12.

Download ATP Fisika Kelas 12 SMA  Implementasi Kurikulum Merdeka  gratis. Saya telah membuat ATP Fisika Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dalam format dokumen MS Word agar mudah diedit. 

Jika Anda Guru Fisika di Kurikulum Mandiri dan mengajar Kelas 12 serta belum membuat ATP Fisika Kelas 12 SMA, silahkan download ATP Fisika Kelas 12 SMA Implementasi Kurikulum Merdeka ini.

Link download ATP Fisika Kelas 12 SMA Implemtasi Kurikulum Merdeka tersedia disini. Klik tautan download dokumen untuk mendapatkan ATP Fisika Kelas XII SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka.

ATP Fisika Kelas XII SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP Fisika ATP Fisika Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.