Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Fisika Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Fisika Kelas 11 SMA. Fisika adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu yang mempelajari fenomena, kejadian, atau fenomena alam dan mengungkapkan segala misteri dan hukum alam semesta.

Dalam Permendikbud 2016, Fisika tetap dianggap sebagai ilmu yang mampu mengembangkan kemampuan penalaran analitis, induktif, dan deduktif secara kuantitatif dan kualitatif dalam proses penyelesaian masalah yang berkaitan dengan fenomena alam,  pengetahuan, dan juga sebagai mata pelajaran yang dapat meningkatkan keterampilan diri sendiri dan kepercayaan diri. 

Fisika merupakan sarana pengembangan kemampuan berpikir yang berguna untuk memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari dan membekali siswa dengan pengetahuan, pemahaman dan berbagai keterampilan yang menjadi prasyarat untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sehingga dianggap sebagai mata pelajaran yang penting dalam pendidikan.

Fisika adalah  cara berpikir  tentang fenomena alam. Selain itu, fisika adalah pengetahuan fisik. Oleh karena itu, untuk mempelajari fisika dan memperoleh pengetahuan tentang fisika, perlu bersentuhan langsung dengan apa yang ingin diketahui. 

Fisika adalah ilmu yang membutuhkan lebih banyak  pemahaman daripada hafalan. Yang terpenting, siswa belajar aktif belajar fisika. Di sisi lain, guru dituntut untuk mengenal isi yang akan diajarkan, memahami situasi siswa sehingga dapat mengajar sesuai dengan situasi dan perkembangan siswa, serta menyusun bahan ajar agar siswa mudah memahaminya.

ATP Fisika Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

Guru Fisika, Kelas 11 ... 

Pada Penerapan Implementasi Kurikulum Medeka, ATP Fisika Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK merupakan rangkaian awal pembelajaran dan tujuan pembelajaran yang dirancang untuk memberikan hasil belajar dan capaian yang ingin dicapai dalam pendidikan fisika kelas 11 di Kurikulum Merdeka.

ATP Fisika SMA Kurikulum Merdeka Kelas 11 memuat beberapa rencana kegiatan pembelajaran Fisika diantaranya Tujuan Pembelajaran, Materi, Petunjuk, Profil Pancasila, Kata Kunci, Rencana Kegiatan Pembelajaran, Glosarium, Sumber Belajar dan Penilaian.

Secara praktis ATP Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka dirancang untuk memudahkan proses pembelajaran dan membantu siswa mencapai hasil belajarnya.

Link Download ATP Fisika Kelas 11 SMA

Bapak ibu-guru Fisika Kelas 11.

Download ATP Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka secara gratis. Saya telah membuat ATP Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka dalam format dokumen MS Word agar mudah diedit.

Jika anda selaku guru Fisika Kelas 11 di kurikulum merdeka dan belum membuat ATP Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka untuk perangkat administrasi anda, maka silahkan download ATP Fisika Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini.

Link download ATP Fisika Kelas 11 SMA Merdeka tersedia disini. Klik tautan dokumen untuk mendapatkannya.

ATP Fisika Kelas XI SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP Fisika ATP Fisika Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.