Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Bahasa Inggris Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Bahasa Inggris SMA. Sebagai salah satu unsur pendukung untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yang membentuk Indonesia seutuhnya, kurikulum Merdeka dikembangkan berdasarkan hasil pembelajaran dan difokuskan pada pelaksanaan proses pembelajaran yang berkualitas yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan potensi peserta didik.

Kurikulum ini berfungsi sebagai alat untuk membantu siswa (1) menjadi berkualitas, kompeten, dan proaktif dalam menghadapi perubahan zaman. (2) Berpendidikan, beriman, dan tunduk kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif,  dan mandiri. (3) warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab; 

ATP Bahasa Inggris Kelas 12 SMA dan ATP Bahasa Inggris Tindak Lanjut (TL) Kelas 12 SMA adalah dokumen perencanaan awal untuk pengajaran bahasa Inggris di Kelas 12 SMA. 

Mata pelajaran Bahasa Inggris TL sendiri diajarkan mulai dari kelas 11 dan 12 untuk membantu siswa yang membutuhkan pemahaman bahasa Inggris yang lebih mendalam dan  serta lebih terfokus.  

Program ini  membantu siswa memperoleh studi terfokus dan 'keterampilan hidup' yang diperlukan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap tatanan dunia yang  berubah yang didorong oleh teknologi yang berkembang pesat.  

Selain keterampilan hidup, studi Bahasa Inggris dan Bahasa Inggris Lanjutan (TL) juga menekankan keterampilan abad ke-21 (pemikiran analitis, kreativitas, komunikasi,  kolaborasi), pengembangan karakter, dan literasi yang sesuai.

ATP Bahasa Inggris Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Pengajar bahasa Inggris kami hormati,...

Di Kelas 12 ini, admin akan mengembangkan ATP Bahasa Inggris buat anda. ATP Bahasa Inggris yg di bagikan sendiri terdiri atas dua Versi Pilihan Yaitu ATP Bahasa Inggris (Wajib) Kelas 12 Kurikulum Merdeka & ATP Bahasa Inggris (TL) Kelas 12 Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka.

Tentunya ATP Bahasa Inggris Kelas 12 yg kami bagikan ini telah sangat di sesuaikan menggunakan AP - TP guna mencapai Capaian Pembelajaran.

Oleh karenanya kami rekomendasikan pada anda buat mendownload ATP Bahasa Inggris Kelas 12 Sekolah Menengah Atas Kurikulum Merdeka Semester 1 & 2 ini, baik itu Bahasa Inggris Wajib juga Tindak Lanjut (TL).

Link Download ATP Bahasa Inggris Kelas 12 SMA

Bagi sahabat pengajar yang mengunjungi blog gurumapel.com, tautan unduh ATP Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum Merdeka SMA yang kami berikan dapat ditemukan di bawah ini.

Namun sebelum Anda ingin mengunduh ATP Bahasa Inggris SMA Merdeka Kelas 12 ini, kami ingin menjelaskan bahwa ATP Bahasa Inggris Kelas 12 SMA Merdeka ini terdiri dari 10 kolom dan memiliki format yang sama dengan silabus.

Di bawah ini adalah link untuk mengunduh dokumen ATP dalam bahasa Inggris untuk Kelas 12 tingkat SMA Kurikulum Merdeka, baik itu ATP Bahasa Inggris (Wajib) Kelas 12 Kurikulum Merdeka maupun ATP Bahasa Inggris (TL) Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

ATP Bahasa Inggris (Wajib) Kelas XII SMA Semester I dan II

ATP Bahasa Inggris ATP Bahasa Inggris Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.

ATP Bahasa Inggris (TL) Kelas XII SMA Semester I dan II

ATP Bahasa Inggris (TL) ATP Bahasa Inggris (TL) Kelas XII SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.