Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

ATP Antropologi Kelas 11 SMA. Antropologi adalah disiplin yang mempelajari tentang manusia yaitu mempelajari etnis manusia, atribut fisiknya, budayanya, perilakunya dsb. Antropologi sendiri berasal dari dua kata yaitu anthropos berarti manusia dan juga logos yang berarti ilmu.

Menurut Keesing dkk antropologi merupakan studi mengenai manusia, baik dalam perannya sebagai bagian dari dunia hewan maupun dalam perannya sebagai bagian dari kehidupan masyarakat. 

Sedangkan Menurut Koentjaraningrat, Antropologi adalah ilmu yang mempelajari umat manusia pada umumnya dengan mempelajari berbagai variasi, bentuk fisik masyarakat serta kebudayaan yang dihasilkan. Lain halnya William A. Havilland, Antropologi adalah studi tentang umat manusia, berusaha menyusun generalisasi yang berguna tentang manusia dan perilakunya serta untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang keanekaragaman manusia.

Dari beberapa definisi di atas, dapat disusun pengertian sederhana bahwa antropologi adalah sebuah ilmu (studi) yang mempelajari tentang segala aspek dari manusia, yang terdiri dari aspek fisik dan nonfisik berupa warna kulit, tipe rambut, bentuk mata, kebudayaan, aspek politik, dan berbagai pengetahuan tentang pola kehidupan lainnya yang berguna.

Dalam kurikulum merdeka, Antropologi mulai di kenalkan dan di ajarkan di SMA Kelas 11. Untuk itu guna mendukung guru dalam menjalankan proses pembelajaran Antropologi Kelas 11 SMA di kurikulum Merdeka, kami bagikan kepada anda ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka.

ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

pendidikan Antropologi kelas 11.

Pengajar Antropologi kelas 11 SMA/sederajat pada saat mengajar Antropologi di kelas 11 tentu saja anda perlu memiliki konsep pembelajaran yang jelas agar pembelajaran Antropologi kelas 11 dapat berjalan sesuai rencana.

ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka yang kami bagikan pada kesempatan kali ini adalah solusi dari permasalahan anda. 

Karena di ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka sudah memuat konsep dasar pembelajaran antropologi yang meliputi tujuan pembelajaran, materi, waktu yang dialokasikan hingga penilaian pembelajaran.

Oleh karena itu, sebelum mengembangkan perangkat pembelajaran Antropologi kelas 11, kami sarankan Anda mengunduh ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka.

Mengapa perlu anda unduh, karena ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka ini merupakan kerangka dasar untuk pengembangan perangkat pembelajaran. ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka ini nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut untuk membuat Modul Ajar/RPP dll.

Link Download ATP Antropologi Kelas 11 SMA

Sahabat Guru Antropologi,..

Unduh ATP Antropologi Kelas 11 SMA dari kami pasti gratis alias bebas biaya. Kami telah membuat ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka dalam format dokumen MS Word untuk memudahkan pengeditan atau modifikasi.

Tentu saja, selain mudah untuk dimodifikasi, ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka yang kami bagikan telah disesuaikan dengan dasar-dasar pembentukan ATP dalam proses pelaksanaan program kurikulum merdeka.

Tautan unduh ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka tersedia disini. Klik tautan unduh untuk mengunduh ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka Semester 1 maupun Semester 2.

Dapatkan segera, karena seperti yang kami sampaikan tadi ATP Antropologi Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka ini gratis.

ATP Antropologi Kelas XI SMA Semester I dan II - Implementasi Kurikulum Merdeka

ATP Antropologi ATP Antropologi Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK (Implementasi Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.