Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 SMA | Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar PPKn SMA. PPKn merupakan satu dari sekian banyak mata pelajaran yang harus diikuti oleh semua jenjang pendidikan di Indonesia, mulai dari tingkat SD sampai SMA. PPKn memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan nilai-nilai Pancasila pada setiap anak bangsa Indonesia. Sebuah tanggung jawab yang sangat mulia di satu sisi dan tidak mudah di sisi lain.

Melalui mata pelajaran PPKn ini, peserta didik diharapkan tidak hanya memahami sebuah konsep atau teori dan sejarah tentang Pancasila dan kewarganegaraan. Lebih dari itu, PPKn diharapkan menjadi sarana pendidikan yang membantu mengembangkan peserta didik menjadi individu yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air yang diperkuat oleh nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, PPKn berfokus pada penguatan karakter dan pemahaman kebangsaan melalui pembentukan sikap mental, penanaman nilai, moral, dan budi pekerti yang mengedepankan harmonisasi sikap, keterampilan, dan pengetahuan, serta menekankan pada sikap kekeluargaan dan kerja sama dalam proyek pembelajaran kewarganegaraan.

Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini merupakan usaha untuk mengimplementasikan Capaian Pembelajaran PPKn yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud melalui sejumlah kegiatan pembelajaran di kelas. 

Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini tidak hanya menyediakan materi, tetapi juga menawarkan sejumlah kegiatan pembelajaran yang perlu dilakukan. Tentu saja, guru memiliki kekuasaan dan kebebasan untuk menggunakan secara maksimal apa yang ada dalam Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini.

Karena, apa yang tercatat dalam Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini tak lebih dari panduan minimum pembelajaran di kelas. Selain itu, kreativitas dan inovasi guru dalam mengajar PPKn adalah kunci sukses dalam pembelajaran PPKn. 

Sebagai Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka yang dibuat dalam semangat Merdeka Belajar, Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini mungkin perlu diperbaiki dan disesuaikan dengan konteks pengajaran guru. 

Oleh karena itu, berbagai masukan, saran, dan kritik sangat penting untuk menciptakan Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka yang lebih berarti dan berdampak pada semua siswa.

Download Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Dear guru,.. 

Sama seperti perangkat ajar lainnya, tentunya apa yang tertulis dan tertuang dalam Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini merupakan panduan atau pedoman pembelajaran PPKn baik untuk guru dan siswa.

Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka tidak hanya berisi materi PPKn Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAk, tetapi juga perencanaan pembelajaran dan juga penilaian.

Oleh sebab itu, untuk mensukseskan kegiatan pembelajaran PPKn di sekolah anda, kami selaku pembuat Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini sangat merekomendasikan kepada anda untuk mendownloadnya.

Link download Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka sendiri, telah di selipkan di tulisan download di bawah ini.

Jika link tidak bekerja, tentunya kami juga sudah menyediakan link aduan di Contact Us, agar anda dapat berkomunikasi dengan kami.

Download Perangkat Ajar PPKn Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka: