Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 SMA | Kurikulum Merdeka

Perangkat Ajar PPKn SMA. PPKn merupakan salah satu mata pelajaran yang wajib pada semua jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Kurikulum Merdeka. PPKn memiliki misi untuk mengembangkan nilai-nilai Pancasila pada seluruh anak bangsa Indonesia. Meskipun itu adalah tugas yang sangat mulia, itu tidak mudah.

Melalui PPKn ini, siswa tidak hanya diharapkan memahami konsep, teori, dan cerita tentang Pancasila dan kewarganegaraan. Selanjutnya PPKn bertujuan sebagai sarana pendidikan yang diberdayakan oleh nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, untuk membantu peserta didik tumbuh menjadi manusia yang lebih mencintai bangsa dan negaranya. Semangat Bhinneka Tungal Ika dan komitmen kebangsaan. Republik Indonesia Bersatu. 

Berdasarkan hal tersebut, PPKn memperkuat watak dan pemahaman bangsa melalui pembentukan sikap mental, penanaman nilai, akhlak dan budi pekerti, menekankan keselarasan sikap, keterampilan dan pengetahuan, serta relevan dengan pembelajaran kewarganegaraan. membina kekeluargaan dan kerjasama pada proyek-proyek kenegaraan.

Perangkat Ajar PPKn Kelas XII SMA/Sederajat

Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka merupakan upaya untuk menerapkan standar keluaran PPKn yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui sejumlah kegiatan pengajaran di kelas.

Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka tidak hanya memberikan materi, tetapi juga memberikan beberapa kegiatan pengajaran yang harus dilakukan. Guru tentunya memiliki hak dan kebebasan untuk memanfaatkan secara maksimal apa yang terdapat dalam perangkat ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 kurikulum Merdeka ini. 

Sebab, apa yang tertuang dalam Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka tak lebih dari pedoman minimal pembelajaran di kelas. Selain itu, kreativitas dan inovasi guru dalam mengajarkan PPKn menjadi kunci keberhasilan dalam mengajarkan PPKn. 

Sebagai Perangkat Pembelajaran PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 dirancang dengan mempertimbangkan kebebasan belajar, Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 ini mungkin perlu koreksi dan penyesuaian untuk konteks instruksional guru dan karakeristik siswa.

Oleh karena itu, berbagai sumbangsih, saran dan kritik sangat penting untuk menjadikan Perangkat Ajar 2 Kurikulum Merdeka ini lebih bermakna dan berdampak bagi seluruh siswa.

Unduh Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Dear guru,.. 

Sesuai dengan Perangkat Ajar lainnya, tentunya apa yang tertulis dan terdokumentasikan dalam Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini merupakan petunjuk atau pedoman pembelajaran PPKn yang baik untuk guru dan siswa.

Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka tidak hanya berisi materi PPKn Kelas 12 SMA/MA/SMK/MAk, tetapi juga perencanaan pembelajaran dan juga penilaian.

Oleh karena itu, untuk mencapai kesuksesan kegiatan pembelajaran PPKn di sekolah anda, kami selaku pembuat Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini sangat merekomendasikan kepada anda untuk mengunduhnya.

Link unduh Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka sendiri, telah dimasukkan di tulisan unduh di bawah ini.

Jika link tidak berfungsi, tentunya kami juga sudah menyediakan link pengaduan di Contact Us, agar anda dapat berkomunikasi dengan kami.

Unduh Perangkat Ajar PPKn Kelas 12 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka:

  • Cover 💧 Unduh
  • Alokasi Waktu 💧 Unduh
  • Analisis Keterkaitan CP/TP 💧 Unduh
  • Analisis Kompetensi 💧 Unduh
  • Analisisis SKL 💧 Unduh
  • Pemetaan Kompetensi & Penilaian 💧 Unduh
  • Penetapan IPK 💧 Unduh
  • KKTP/KKM ðŸ’§ Unduh
  • Jurnal Mengajar ðŸ’§ Unduh
  • Program Semester ðŸ’§ Unduh
  • Program Tahunan ðŸ’§ Unduh
  • ATP/Silabus 💧 Unduh
  • Modul Ajar/RPP 💧 Unduh
  • Buku Paket Merdeka 💧 Unduh