Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar PAI & BP Kelas X | Kurikulum Merdeka (2023/2024)

Perangkat Ajar PAI & BP. Perangkat Ajar dapat di jelaskan sebagai sejumlah materi, peralatan, media, petunjuk, dan panduan yang akan digunakan dalam proses pembelajaran. 

Perangkat Ajar dalam Kurikulum Merdeka adalah berbagai materi pengajaran yang digunakan oleh pendidik dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran (CP). Perangkat Ajar meliputi modul ajar,  Buku teks pelajaran, video pembelajaran, dan bentuk lainnya.

Dengan demikian, Perangkat Ajar yang harus disiapkan oleh seorang guru dalam menghadapi pembelajaran di kelas antara lain adalah Buku teks, ATP, modul pengajaran, dan lainnya. Pemerintah juga telah menyediakan modul projek sebagai salah satu Perangkat Ajar di Kurikulum Merdeka.

Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Terima kasih kepada Allah Swt., bahwa penulisan Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka untuk SMA/MA/SMK/MAk telah selesai di buat oleh admin.

Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi individu yang beragama dan berakhlak baik sebagaimana diamanatkan pada Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mencapai sasaran di atas, maka sudah sepatutnya kita mendukung Visi dan Misi Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terbentuknya Pelajar Pancasila. Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak baik, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini disusun sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020 – 2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian.

Materi yang diajarkan dalam Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 - 2 Kurikulum Merdeka ini sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan agung untuk dijadikan suatu kebiasaan dalam penanaman di kehidupan sehari - hari.

Download Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 10 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Dear guru,.. 

Pada edisi siang hari ini yang sangat terik, saya selaku admin gurumapel.com akan berbagi perangkat ajar untuk guru - guru dan juga siswa - siswi SMA/MA/SMK/MAk.

Adapun Perangkat Ajar yang admin bagi yaitu Perangkat Ajar PAI & BP Kelas X Semester I - II Kurikulum Merdeka.

Silahkan akses dan download dokumen pembelajaran ini di link Perangkat Ajar PAI & BP Kelas X Semester I - II Kurikulum Merdeka berikut:

Download Perangkat Ajar PAI & BP Kelas X Semester I - II Kurikulum Merdeka: