Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Semester 1 & 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU). Prakarya dan kewirausahaan (PKWU) adalah salah satu pelajaran yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Prakarya adalah hasil karya atau pekerjaan tangan yang umumnya berbentuk latihan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Prakarya adalah pekerjaan tangan (hasil latihan di sekolah).

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), PKWU juga merupakan ilmu terapan yang menerapkan berbagai bidang ilmu pengetahuan untuk menyelesaikan masalah praktis secara langsung yang memengaruhi kehidupan kita sehari-hari.

Tujuan dari pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan PKWU adalah untuk mengembangkan pengetahuan keterampilan dan sikap percaya diri pada siswa melalui produk yang dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di sekitar lingkungan.

Penjelasan Modul Ajar Prakarya Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Prakarya adalah jenis alat bantu pengajaran Prakarya yang berisi perencanaan pengajaran yang membantu memandu guru prakarya melalui proses pengajaran guna mencapai tujuan pengajaran Prakarya.

Modul Ajar Prakarya ini digunakan untuk pengajaran Prakarya, sehingga guru dapat menggunakannya sebagai media pengajaran Prakarya yang interaktif di kelas.

Pada intinya, Modul Ajar Prakarya dirancang untuk memudahkan guru dan siswa dalam menjalankan pembelajaran Prakarya baik di dalam kelas maupun di lapangan saat praktik olahraga.

Dengan adanya Modul Ajar Prakarya, tentu saja proses pembelajaran Prakarya diharapkan dapat dilakukan dengan lancar, tertib, efektif, efisien dan juga menyenangkan dengan demikian diharapkan tujuan pembelajaran Prakarya dapat tercapai, sehingga muatan profil pelajar pancasila akan tercapai juga.

Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Semester 1 & 2 | Kurikulum Merdeka

Salam semangat berkreasi guru Prakarya,..

Pada saat berbagi Modul Ajar untuk tingkat SMA/MA/SMK/MAK ini, saya sebagai admin gurumapel.com akan membagikan Modul Ajar Karya Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini dapat digunakan sebagai panduan kegiatan pembelajaran Prakarya baik di kelas maupun di lapangan.

Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini kami berikan untuk guru - guru prakarya Kelas X secara gratis, jadi bagi guru Prakarya semua silahkan unduh Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini untuk digunakan sebagai perangkat administrasi anda.

Untuk proses unduh Modul Ajar Prakarya Kelas 10 Kurikulum Merdeka ini cukup mudah, anda hanya perlu klik pada tautan unduh di bawah ini, dan ikuti petunjuknya yang sudah kami buat.

☑ Modul Ajar Prakarya Budidaya Kelas 10 Kurikulum Merdeka