Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP PAI & BP Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka | 2023/2024

ATP PAI & BP Kelas XI SMA. Kurikulum merupakan jiwa pendidikan yang harus dievaluasi secara kreatif, dinamis, dan berkala sesuai dengan perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), serta kompetensi yang diperlukan masyarakat. Bahkan, perkembangan iptek yang sangat cepat tidak lagi memungkinkan dunia pendidikan berlama-lama dengan zona nyaman kurikulum yang berlaku.

Saat ini, hadir kurikulum terbaru, Kurikulum Merdeka. Kurikulum ini diartikan sebagai desain pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar dengan tenang, santai, menyenangkan, bebas stres, dan bebas tekanan. Untuk menunjukkan bakat alaminya.

Kurikulum Merdeka memberikan kebebasan bagi pendidik untuk membuat materi berdasarkan kebutuhan siswa. Selain itu, para guru mendapatkan dukungan digital sebagai acuan dalam mengembangkan praktik mengajar mereka sendiri.

Pembelajaran dirancang dan dilaksanakan untuk membangun kapasitas sebagai dasar pembelajaran seumur hidup atau sering disebut pendidikan jangka panjang. Pembelajaran berorientasi pada masa depan yang berkelanjutan.

Dari beberapa inovasi dalam kurikulum baru ini, memberikan pengaruh yang cukup besar bagi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Di antaranya, terkait dengan kolaborasi antarmata pelajaran. Dengan menggunakan pendekatan antardisiplin semacam ini, tentunya membuat perspektif siswa lebih terbuka dan meluas yang berguna untuk persiapan menghadapi perkembangan dunia global. Juga adanya tantangan tersendiri bagi pendidik dan peserta didik.

Pendidikan Agama Islam diarahkan untuk menyiapkan peserta didik, agar kokoh secara spiritual, berakhlak mulia, dan memiliki pemahaman akan dasar-dasar agama Islam serta cara penerapannya dalam kehidupan sehari-hari dalam wadah NKRI.

Pembelajaran agama Islam dan budi pekerti dalam Kurikulum Merdeka bertujuan untuk memberikan petunjuk kepada peserta didik, agar teguh dalam rohani, berperilaku luhur, selalu menjadikan cinta kasih dan sikap toleransi sebagai dasar dalam hidupnya; membentuk peserta didik agar menjadi individu yang berperilaku luhur, keyakinan yang benar, hukum agama, dan perkembangan sejarah peradaban Islam, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari; serta membimbing peserta didik agar mampu menerapkan prinsip-prinsip Islam dalam berpikir sehingga benar, tepat, dan bijak dalam menyimpulkan sesuatu dan mengambil keputusan.

ATP PAI & BP Kelas 11 SMA | Kurikulum Merdeka

Semangat Mendidik Anak Bangsa,..

Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, ATP atau Alur Tujuan Pembelajaran memiliki fungsi serupa seperti Silabus pada kurikulum sebelumnya, sehingga ATP ini memiliki peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di sekolah baik itu di kelas, lapangan maupun di laboraturium. Hal ini berlaku juga untuk ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka merpakan desain awal kegiatan pembelajaran yang di gunakan guru pai kelas 11 dalam pembelajaran. Karena di dalam ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini memuat unsur - unsur kegiatan pembelajaran semisal capaian pembelajaran, elemen capaian pembelajaran, Tujuan pembelajaran, Materi, Indikator, Profil Pelajar Pancasila, Alokasi Waktu, Sumber belajar, dll.

Pada tahap selanjutnya ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini nantinya akan di kembangkan untuk dokumen kegiatan pembelajaran lainnya semisal dalam pembuatan Modul Ajar PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

Oleh karena itu, keberadaan ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini sangat penting, karena merupakan desain awal perencanaan pembelajaran.

Link Download ATP PAI & BP Kelas 11 SMA

Sahabat pengajar PAI & BP Kelas 11,..

Dalam pembelajaran di kurikulum merdeka, tentunya anda sebagai guru PAI & BP kelas 11 memerlukan ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka untuk di jadikan kerangka dasar kegiatan pembelajaran yang akan anda lakukan.

ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka juga anda perlukan untuk di jadikan sebagai  dokumentasi administrasi guru yang harus anda buat.

Atas dasar di atas, gurumapel.com bagikan kepada anda ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka.

ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini sudah di sesuaikan dengan konsep pembuatan ATP yang benar dan sudah di sesuaikan pula dengan Materi pembelajaran PAI kelas 11, jadi anda tidak perlu ragu dengan kwalitas ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini.

ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini juga bisa anda edit dengan mudah, karena dokumen ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka ini berbentuk Ms Word.

Baiklah, tak perlu kami jelaskan lagi untuk link download ATP PAI & BP Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka kami sediakan disini.

ATP PAI & BP Kelas XI SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP PAI & BP ATP PAI & BP Kelas XI SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.