Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka | 2023/2024

ATP IPS Kelas 10 SMA. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah suatu penggabungan dari ilmu sosial, ideologi negara, dan ilmu lainnya serta permasalahan sosial terkait yang diatur dan disajikan secara ilmiah dan psikologis untuk tujuan pendidikan pada tingkat pendidikan dasar dan menengah.

Di sekolah, IPS merupakan pelajaran yang mempelajari kehidupan sosial yang berdasarkan pada materi geografi, ekonomi, sejarah, antropologi, sosiologi, dan tata negara dengan menampilkan permasalahan sehari-hari masyarakat.

IPS adalah pelajaran yang menggabungkan konsep-konsep dasar dari berbagai ilmu sosial yang disusun melalui pendekatan pendidikan dan psikologis serta relevansinya bagi peserta didik dan kehidupan mereka.

IPS dibentuk berdasarkan realitas dan fenomena sosial yang mewujudkan pendekatan interdisipliner dari aspek dan cabang-cabang ilmu sosial (sosiologi, sejarah, geografi, ekonomi, politik, hukum, dan budaya).

Fokus pendidikan IPS adalah kehidupan manusia dengan berbagai aktivitas sosialnya. Materi pendidikan IPS berasal dari ilmu sosial yang kemudian diatur dan disederhanakan untuk kepentingan pendidikan. 

Dengan demikian pengembangan pendidikan IPS pada setiap jenjang pendidikan memiliki karakteristik yang disesuaikan dengan perkembangan usia siswa.

ATP IPS Kelas 10 SMA | Kurikulum Merdeka

Mari belajar IPS,..

Mata pelajaran IPS di SMA dalam kurikulum merdeka di ajarkan di kelas 10. Oleh karena itu, untuk menunjang pembelajaran IPS di kelas 10 SMA di perlukan perencanaan pembelajaran.

Perencanaan pembelajaran IPS di kelas 10 SMA di kurikulum merdeka, di tuangkan dalam bentuk Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) IPS Kelas 10 SMA.

ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka di susun berdasarkan Alur Pembelajaran (AP) dan Tujuan Pembelajaran (TP) IPS untuk mencapai Capain Pembelajaran (CP) IPS.

Link Download ATP IPS Kelas 10 SMA

Sahabat pengajar IPS Kelas 10,..

Dalam pembelajaran di paradigma baru ini, Mata pelajaran IPS di ajarkan di kelas X SMA. Oleh karena itu untuk mendukung program pemerintah terkait mata peljaran IPS di kelas 10 SMA, kami gurumapel.com bagikan kepada anda ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka.

ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka yang kami bagi berbentuk 10 kolom, sehingga lebih lengkap komponen pembelajarannya di bandingkan ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka yang sudah beredar sebelumnya.

ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka in dapat anda dapatkan secara gratis dengan mengklik di link download ATP IPS Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka berikut.

ATP IPS Kelas X SMA Semester I dan II - Kurikulum Merdeka

ATP IPS ATP IPS Kelas X SMA/MA/SMK/MAK (Kurikulum Merdeka) Tahun Pelajaran 2023/2024.