Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka

Download Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka Tahun 2023/2024. Syukur kepada Tuhan, Admin berterima kasih karena berhasil menyusun Materi Pengajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 2 SD/MI ini dengan dukungan guru-guru SD di sekitar admin.

Materi Pengajaran PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka ini dibuat untuk membantu siswa menjadi individu yang patuh beragama dan memiliki moral yang baik, seperti yang diamanatkan dalam Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi siswa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kita harus mendukung Visi dan Misi Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian melalui terbentuknya Siswa Pancasila. Siswa Pancasila adalah gambaran siswa Indonesia sebagai individu yang memiliki kemampuan global dan bersikap sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam karakteristik utama, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Materi Pengajaran PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka ini sesuai dengan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional dilakukan dengan memperbaiki kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian.

Konten yang termasuk dalam Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka merupakan bagian dari upaya pembinaan peserta didik yaitu menanamkan nilai dan ajaran Islam yang sangat luhur dan mulia sehingga menjadi kebiasaan dalam membentuk sikap, keterbukaan memperluas pengetahuan dan wawasan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar mereka menjadi muslim yang baik.

Harapan kami Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka ini memberikan manfaat yang signifikan bagi guru PAI dan BP, serta masa depan generasi penerus bangsa. Amin.

Kepada teman-teman semua yang berkunjung ke gurumapel.com, silahkan download Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 2 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka yang admin buat dengan mengakses link download berikut.

Untuk mempermudah proses pengunduhan, kami mengemas dokumen dalam folder ZIP/WINRARZIP/WINRAR.

Cover, Analisis Keterkaitan KI-KD, Analisis SKL, Pemetaan Kompetensi & Penilaian, Analisis Kompetensi, Penetapan IPK, Rincian Minggu Efektif, Program Tahunan, Program Semester, KKTP, ATP (Alur Tujuan Pembelajaran), MA (Modul Ajar)

Download Perangkat Ajar PAI & BP Kelas 1 SD-MI Semester 1 - 2 | Kurikulum Merdeka.

Perangkat Ajar PAI & BP Perangkat Ajar PAI & BP Kelas II SD-MI Semester I dan II (Kurikulum Merdeka) Tahun 2023/2024