Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Modul Ajar Prakarya. Modul Ajar adalah rencana belajar yang disusun secara teratur untuk mendukung kegiatan belajar sesuai dengan tujuan pembelajaran. Umumnya guru membuat perangkat pengajaran yang satu ini di awal semester. Mengenai Prakarya sendiri dapat diartikan sebagai hasil keahlian, baik itu kerajinan tangan atau karya seni yang terbuat dari barang bekas yang kemudian digabungkan secara kreatif dan menarik.

Keuntungan pembelajaran prakarya/kerajinan siswa adalah melatih kreativitas siswa untuk berkreasi dan membuat sesuatu dari barang bekas atau barang yang mudah ditemukan dan belum pernah digunakan untuk apapun.

Keuntungan lain dari kreativitas prakarya adalah dapat meningkatkan kewirausahaan siswa. Karena bagaimanapun prakarya ini diharapkan mampu membuat siswa menghasilkan nilai ekonomi dan mengembangkan usaha sendiri setelah lulus. Bahkan bisa menciptakan lapangan kerja baru. Sehingga beban pemerintah dalam menangani pengangguran dapat teratasi.

Modul Ajar Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Modul Ajar prakarya adalah suatu rencana yang disusun secara teratur oleh guru yang berisi materi, rencana pembelajaran, dan penilaian untuk mencapai tujuan pendidikan mata pelajaran prakarya. 

Pada sore hari ini, kami gurumapel.com memperbarui Modul Ajar prakarya untuk kelas 8 pada tahun ajaran baru ini. Oleh karena itu, jika Anda belum memiliki Modul Ajar Prakarya Kelas 8 SMP Semester 1 dan 2 - 2023/2024, Anda bisa mengunduhnya langsung dari link berikut.

 Modul Ajar Prakarya Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar Prakarya Modul Ajar Prakarya Semester 1 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

 Modul Ajar Prakarya Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar Prakarya Modul Ajar Prakarya Semester 2 Kelas 8 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka