Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PPKn Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Gurumapel.com, Modul Ajar PPKn - Bagian dari perangkat ajar yang disebut Modul Ajar (MA) merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka yang dibuat oleh guru untuk kegiatan pembelajaran di SD, SMP, dan SMA.

Menurut informasi yang tersedia di situs Kemendikbud, Modul Ajar berfungsi sebagai alat bantu bagi guru dalam proses belajar mengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran dan hasil belajar siswa.

Modul Ajar disusun sesuai dengan tahapan perkembangan siswa dan merupakan kelanjutan dari tujuan pembelajaran. Dalam Kurikulum Merdeka, Modul Ajar memiliki fungsi yang sama dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Namun, Modul Ajar lebih berfokus pada Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan Capaian Pembelajaran, sedangkan RPP dikembangkan dari elemen silabus pembelajaran.

Modul Ajar PPKn Kelas 9 Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka

Sahabat Gurumapel.com,...

Sama seperti sebelumnya, kami menyajikan sarana pengajaran untuk Anda. Pada kesempatan ini, kami mempersembahkan Modul Ajar PPKn Kelas 9 SMP Semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dapat diunduh secara cuma-cuma:

Jika Anda sebagai pengajar mengalami kesulitan dalam mengunduh dokumen yang kami berikan, silakan menghubungi kami melalui halaman kontak atau melalui ruang komentar.

Sebagai pengelola situs gurumapel.com, kami mengucapkan terima kasih dan bangga karena Anda mempercayai kami dengan dokumen yang kami bagikan. Semoga kami bisa terus aktif dan produktif dengan membagikan materi kepada seluruh rekan pengajar.

Maka dari itu, rekan-rekan pengajar dapat mengunduh Modul Ajar PPKn Kelas 9 SMP Semester 1 dan 2 | Kurikulum Merdeka pada artikel berikut.

☑ Download Modul Ajar PPKn Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 (Ganjil)

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Semester 1 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

☑ Download Modul Ajar PPKn Kelas 9 SMP/MTs Semester 2 (Genap)

Modul Ajar PPKn Modul Ajar PPKn Semester 2 Kelas 9 SMP/MTs | 2023/2024 | Kurikulum Merdeka